Hobi | Detail

Gerakan Pemanasan Sepak Bola ala Diego Maradona

Wikanto Arungbudoyo
Kamis, 07 Oktober 2021, 15:45 WIB
Gerakan Pemanasan Sepak Bola ala Diego Maradona
Diego Maradona melakukan gerakan pemanasan sembari pamer kebolehan mengolah bola (Foto: Youtube/TheUnComfortZONE)

Gerakan pemanasan ala Diego Maradona pernah mencuri perhatian dunia. Pasalnya, gerakan pemanasan ala Diego Maradona itu sungguh tidak biasa. 

Diego Maradona bagi sebagian orang bukan sekadar pesepak bola. Dia adalah pemain terbaik sepanjang masa, seniman sepak bola, bahkan ada yang menganggapnya sebagai tuhan. Gerakan pemanasan yang dilakukan Diego Maradona jelang salah satu pertandingan adalah buktinya.

Laga leg II semifinal Piala UEFA (sekarang Liga Eropa) yang digelar 19 April 1989 di Olympiastadion, Munich, masih membekas di ingatan banyak orang. Pasalnya, aksi Maradona saat pemanasan benar-benar menonjol. 

Seperti biasa, Diego Maradona dan kawan-kawan melakukan pemanasan jelang pertandingan. Yang tak biasa, Maradona sama sekali tidak mengikuti gerakan seperti teman-temannya. Dia memilih gerakan pemanasan sendiri. 

Diego Maradona berjoget sembari mengolah bola saat pemanasan (Foto: Youtube/TheUnComfortZONE)
Diego Maradona berjoget sembari mengolah bola saat pemanasan (Foto: Youtube/TheUnComfortZONE)

Maradona seakan berjoget dengan irama lagu ‘Live is Life’ dari grup band Opus berkumandang di stadion. Gerakan pemanasan itu dimulai Maradona dengan menggoyang-goyangkan badannya sembari tersenyum. 

Lalu, Maradona mengambil sebuah bola dan mulai memainkannya. Pertama, bola ditimang-timang dengan kaki kiri, kaki terkuat pria asal Argentina itu. Bola kemudian ditendang ke atas, lalu diterima dengan pundaknya.

Gerakan pemanasan tersebut menandakan Maradona adalah seorang yang gemar pamer keterampilan mengolah di kulit bundar. Setelah itu, dia menggoyangkan kakinya ke kiri dan kanan, sementara bola berada di atas dahinya

 

Bola kembali ditimang dengan pahanya, lalu ditaruh lagi di atas kepala. Maradona kemudian berjalan-jalan sembari menjaga agar bola tidak jatuh dari kepalanya. Selesai bermain-main dengan bola, Maradona bertepuk tangan seakan menikmati lantunan lagu. 

Dia menggoyang-goyangkan pinggulnya, dan mengayun ke kiri serta kanan, seirama dengan lagu tersebut. Setelah itu, Maradona kembali pamer kebolehan dengan bola, dan mengulangi aksinya beberapa detik lalu. 

Diego Maradona mengayunkan pinggulnya saat pemanasan (Foto: Youtube/TheUnComfortZONE)
Diego Maradona mengayunkan pinggulnya saat pemanasan (Foto: Youtube/TheUnComfortZONE)

Terakhir, dia seperti menghentakkan kaki, ketika rekan-rekannya justru melakukan gerakan mengayun kaki untuk melemaskan otot. Maradona baru mengikuti gerakan teman-temannya di Napoli saat jongkok untuk melemaskan otot selangkangan. 

Gerakan pemanasan Maradona memang bukan gerakan pemanasan yang lazim. Namun, aksi itu sanggup menghibur para penonton yang hadir di Olympiastadion. Bahkan, gerakan itu masih terekam dengan indah di benak pencinta sepak bola. 
 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2367 seconds [13]