Liga Inggris | Detail

Gerak Cepat, Chelsea Sudah Siapkan 5 Calon Pengganti Romelu Lukaku

Maulana Yusuf
Kamis, 23 Juni 2022, 07:49 WIB
Gerak Cepat, Chelsea Sudah Siapkan 5 Calon Pengganti Romelu Lukaku
Romelu Lukaku dikabarkan segera merapat ke Inter Milan (Foto: Reuters/Lee Smith)

LONDON - Chelsea bergerak cepat untuk mencari pengganti Romelu Lukaku. Sejumlah nama mulai dikaitkan dengan The Blues menyusul rumor kembalinya Lukaku ke Inter Milan di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Menurut laporan dari Football London, dikutip Rabu (22/6/2022), pasukan Thomas Tuchcl saat ini sedang fokus mengincar lima pemain pilihannya. Mereka ingin langsung menyiapkan kelima pemain itu sebagai pengganti dari Lukaku.

Romelu Lukaku Lemas

"Chelsea memiliki fokus pada lima pengganti potensial untuk Romelu Lukaku musim panas ini," bunyi pernyataan Football London.

Diketahui sebelumnya, Inter dan Chelsea kabarnya telah mencapai kata sepakat terkait peminjaman Lukaku. Negosiasi antara kedua belah pihak akan segera usai. Sehingga, Lukaku selangkah lagi dipastikan akan bermain di Inter.

Memang, isu peminjaman Lukaku kepada Inter terjadi setelah musim yang mengecewakan bagi pemain Belgia itu saat kembali ke Stamford Bridge. Di sisi lain, Lukaku justru enggan membela Chelsea lagi lantaran jarang diberi menit bermain.

Sebab itu, Chelsea memutuskan untuk menyepakati perihal peminjaman Lukaku. Di mana, Inter mengeluarkan uang sebesar 8 juta Euro atau setara Rp124,8 miliar, plus sejumlah bonus untuk pemain asal Belgia tersebut.

Saat membela Chelsea, Lukaku sebenarnya diharapkan dapat memberikan kontribusi besar. Namun, ia hanya berhasil mencetak delapan gol dan satu assist dalam 26 penampilan Liga Inggris. Meskipun saat itu, Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mendesak Lukaku untuk lebih bersabar. Pasalnya, ia masih mempercayai pemain berusia 29 tahun itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1422 seconds [12]