logo
F1 | Detail

George Russell Yakin Mercedes Bisa Bersaing dengan Red Bull di F1 2023, Ini Alasannya

Fitradian Dhimas Kurniawan
Minggu, 08 Januari 2023, 20:00 WIB
George Russell Yakin Mercedes Bisa Bersaing dengan Red Bull di F1 2023, Ini Alasannya
Pembalap tim Mercedes AMG Petronas, George Russell yakin timnya bisa bersaing dengan Red Bull di F1 2023. (Foto: Reuters)

BRACKLEY - Pembalap tim Mercedes AMG Petronas, George Russell yakin timnya bisa bersaing dengan Red Bull di F1 2023. Alasannya, Russell melihat ada perkembangan yang dilakukan Mercedes selama ini.

Perjalanan Mercedes pada F1 2022 sendiri tidak terlalu menggembirakan. Di awal tahun, mereka harus menghadapi masalah porpoising dan membuat mobil bergetar keras.

Keadaan itu membuat mobil Mercedes W13 buatan mereka gagal bersinar. Pada akhir musim, mereka merebut satu kemenangan berkat George Russell, serta beberapa podium.

Bagi Russell, perkembangan yang dibuat Mercedes sudah sangat bagus. dia menilai tinggal menunggu waktu, sebelum dapat membantu Mercedes kembali menjadi juara.

“Saya pikir, jika melihat perkembangan yang bawa pada musim lalu dan memperpendek jarak, tidak akan ada yang tahu apa yang bisa raih,” kata Russell dikutip Crash, Minggu (8/1/2023).

Pembalap asal Inggris itu merasa performa yang ditunjukkan Mercedes sudah sangat meyakinkan. Dia pun optimistis jika Silver Arrow mampu bersaing dengan Red Bull di F1 2023.

“Melihat dua bulan terakhir, sudah jelas terlihat target mana yang kami capai, dalam hal pengembangan. Saya cukup yakin jika dapat mencapainya, maka kami bisa bersaing dengan Red Bull,” ujarnya.

Mobil baru Mercedes sendiri bakal tampak pada tes pramusim F1 2023 yang bakal berlangsung pada 23-25 Februari 2023 mendatang. Uji coba resmi pramusim itu akan diadakan di Sirkuit Bahrain.

Editor : Coro Mountana

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2952 seconds [12]