logo
F1 | Detail

George Russell Terkejut FIA Lama Hukum Sergio Perez di Red Bull Ring

Andhika Khoirul Huda
Minggu, 10 Juli 2022, 12:01 WIB
George Russell Terkejut FIA Lama Hukum Sergio Perez di Red Bull Ring
Pembalap Mercedes AMG Petronas, George Russell (Foto: REUTERS)

SPIELBERG - Pembalap tim Mercedes AMG Petronas George Russell, jadi salah satu yang terdampak dari momen insiden keluar lintasan yang dilakukan pembalap Red Bull Sergio Perez.

Russell pun terkejut dengan keputusan yang dikeluarkan FIA setelahnya. Sesi sprint race berlangsung pada Sabtu 9 Juli 2022 malam WIB. Di tengah-tengah sesi, terjadi insiden yang dialami Sergio Perez.

Mobilnya melewati batas Sirkuit Red Bull Ring yang ujung-ujungnya jadi keuntungan tersendiri untuknya. Perez jadi bisa memotong tempat baris depan hingga akhirnya finis di peringkat keempat Q2.

Setelah momen itu, banyak yang mengharapkan Perez mendapat hukuman penalti. Tapi itu belum terjadi, Perez pun bisa melaju ke Q3 yang akhirnya finis di peringkat kelima.

Setelah Q3 usai, butuh beberapa lama untuk FIA menghukum pembalap 32 tahun itu. Russell mengakui terkejut karena butuh waktu lama bagi FIA untuk memperhatikan pelanggaran Perez.

"Tidak ada yang kasar tentang itu, karena pada akhirnya dia tidak akan berhasil jika FIA langsung melihatnya," kata Russell kepada Sky Sports F1 dikutip laman Express, Minggu (10/7/2022).

“Saya terkejut dia berhasil lolos atau tidak terdeteksi. Sangat sulit di sirkuit seperti ini ketika Anda melewati tikungan dengan kecepatan 160 mil per jam,” lanjut Russell.

"Sebagai pengemudi, Anda dapat merasakan tepi trotoar tetapi bukan tepi garis putih. Mobil meluncur ke samping dengan G-force dan Anda tidak dapat benar-benar menilai di mana garisnya,”ia menambahkan.

"Itu membuat sangat sulit untuk menilai ketika Anda berbicara tentang sentimeter,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2675 seconds [13]