F1 | Detail

George Russell Keluhkan Desain Mobil F1 2022 Berbahaya dengan Kondisi Sirkuit Baku

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 12 Juni 2022, 11:11 WIB
George Russell Keluhkan Desain Mobil F1 2022 Berbahaya dengan Kondisi Sirkuit Baku 
Mobil pembalap Mercedes AMG Petronas, George Russell di Sirkuit Baku (Foto: REUTERS)

BAKU – Pembalap Mercedes AMG Petronas, George Russell, mengeluhkan desain mobil F1 musim ini yang dianggap sangat berbahaya dengan Sirkuit Baku. Pembalap asal Inggris itu pun tak segan memprediksi besarnya kemungkinan kecelakaan saat GP Azerbaijan 2022.

Russell bersama rekan satu timnya, Lewis Hamilton, kembali harus kesulitan menghadapi kecepatan Red Bull dan Ferrari di babak kualifikasi. Pasalnya, masalah ‘porposing’ harus dirasakan kedua wakil Mercedes di trek lurus sepanjang 5,9 km pada Sirkuit Kota Baku.

Russell lantas mengatakan bahwa 'insiden besar' sangat mungkin terjadi di GP Azerbaijan kali ini. Pasalnya, pembalap dengan nomor mobil 63 itu merasa hampir semua pembalap dari tim lain juga mengalami hal yang serupa.

Pembalap Mercedes AMG Petronas, George Russell (Foto: REUTERS)
Pembalap Mercedes AMG Petronas, George Russell (Foto: REUTERS)

"Hanya masalah waktu sebelum kita melihat insiden besar. Banyak dari kita hampir tidak bisa menjaga mobil dalam garis lurus di atas gundukan,” ungkap George Russell dilansir dari Daily Mail, Minggu (12/6/2022).

Harus berakselerasi dengan kecepatan lebih dari 320 km/jam, Russell merasa hal tersebut merupakan resep dari sebuah bencana. Driver berusia 24 tahun itu memprediksi jika masalah ini tidak bisa dibiarkan hingga ada regulasi baru.

“Ini adalah resep untuk bencana. Kami tidak dapat mempertahankan ini selama tiga tahun lagi, atau berapa lama pun peraturan ini berlaku,” imbuh Russell.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1339 seconds [12]