F1 | Detail

George Russell Ingin Sprint Race F1 Bisa Berlangsung Lebih Panjang

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 29 April 2022, 15:40 WIB
George Russell Ingin Sprint Race F1 Bisa Berlangsung Lebih Panjang
George Russell (Mercedes AMG Petronas) melaju di Sirkuit Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, untuk F1 GP Emilia Romagna 2022 (Foto: Mercedes AMG Petronas)

IMOLA – Keberadaan Sprint Race dalam ajang Formula 1 (F1) memang telah menimbulkan pro dan kontra. Akan tetapi, pembalap Mercedes AMG Petronas, George Russell justru mendukung adanya hal ini.

Bahkan George Russell justru ingin sprint race dilakukan lebih lama. Ya, GP Emilia-Romagna menjadi seri pembuka yang menjadi balapan pertama yang menyajikan Sprint Race di musim kali ini. Berbagai kejadian menarik pun terjadi di sesi tersebut yang membuat perbedaan dalam starting grid.

Russell pun mengaku bahwa dirinya bukanlah penggemar dari Sprint Race. Dirinya menyebut bahwa panjangnya balapan di sesi tersebut harus berlangsung lebih lama sehingga keseruan dapat lebih nyata.

“Sejujurnya, saya bukan penggemar berat Sprint Race. Balapan semacam itu, untuk bekerja, saya pikir harus 50% lebih lama dari yang sekarang, atau lebih lama, sampai menyebabkan ban menjadi rusak,” ujar Russell dilansir dari Italy 24 News, Kamis (28/4/20202).

Pembalap asal Inggris tersebut merasa dengan semakin banyak lap yang harus dilakukan, maka setiap driver pintar-pintar dalam mengelola ban. Hal tersebut dirasa akan memberikan banyak perbedaan.

“Pembalap, mungkin, perlu mengatur ban lebih banyak, di mana Anda bisa melihat perbedaan yang lebih besar antara mobil,” imbuh Russell.

Russell juga berpendapat bahwa pada Sprint Race di GP Emilia-Romagna cukup sulit untuk menyalip. Dirinya beranggapan hanya beberapa pembalap tertentu saja yang bisa menunjukan kualitas maksimalnya pada Sprint Race yang dianggap terlalu cepat.

“Saat ini semua pembalap berusaha keras di Sprint Race, dan tidak ada perbedaan lap yang cukup besar untuk menyalip. Kecuali seorang pengemudi memenuhi syarat dari posisinya seperti yang terlihat dengan beberapa mobil di Imola,” pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1258 seconds [12]