logo
F1 | Detail

George Russell Ingin Perbaiki Ritme Balapan Sebelum Tutup Musim F1 2022

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 29 Oktober 2022, 02:00 WIB
George Russell Ingin Perbaiki Ritme Balapan Sebelum Tutup Musim F1 2022
George Russell (Mercedes AMG Petronas) melaju di Sirkuit Albert Park, Melbourne, untuk F1 GP Australia 2022 (Foto: Mercedes AMG Petronas)

MEXICO CITY - Pembalap Mercedes-AMG Petronas, George Russell, masih kurang puas dengan penampilannya musim ini. Jelang akhir musim F1 2022 dia pun berambisi untuk memperbaiki ritme balapnya.

F1 2022 menjadi debut Russell bersama Mercedes. Meski tampil cukup baik, sayangnya The Silver Arrow kerap mengalami gejala porpoising yang parah.

Meski begitu rekan Lewis Hamilton itu dapat tampil konsisten dan hampir selalu masuk lima besar. Dia tercatat hanya tiga kali terlempar dari posisi lima besar.

George Russell
George Russell

Tapi, harus diakui jika performa Russell mengalami penurunan di beberapa balapan terakhir. Dia pun berharap mampu memperbaiki momentum balapnya dan mengakhiri musim sebaik mungkin.

“Saya pikir sudah jelas ingin mengakhiri musim sebaik mungkin. Saya pikir kemungkinan saya akan lebih fokus untuk memperbaiki ritme,” kata Russell dikutip Racing News 365, Sabtu (29/10/2022).

Pembalap asal Inggris itu sadar jika harus bekerja keras untuk memperbaiki hasil lebih baik. Dia harus menjaga konsentrasi, agar mampu menjalani akhir pekan tanpa insiden.

“Pada tiga balapan terakhir, karena berbagai alasan, kami harus bekerja keras. Sebagian besar dikarenakan oleh saya sendiri. Saya harus lebih fokus untuk dapat menjalani akhir pekan yang bersih di tiga seri terakhir,” ujarnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1804 seconds [12]