logo
F1 | Detail

George Russell Akui Lewis Hamilton Selamatkan Karirnya di F1

Rio Eristiawan
Selasa, 27 Desember 2022, 10:01 WIB
George Russell Akui Lewis Hamilton Selamatkan Karirnya di F1 
George Russell (Mercedes AMG Petronas) (Foto: Instagram/@georgerussell63)

BRACKLEY - Pembalap Mercedes-AMG Petronas, George Russell, mengaku Lewis hamilton menyelamatkan karirnya di Formula One (F1) 2022. Pasalnya, Hamilton tak jadi pensiun usai kecewa dengan kegagalan mempertahankan gelar juara di F1 2021.

Sebagaimana diketahui, Hamilton harus kehilangan gelar juara F1 2021 usai bersaing ketat dengan Max Verstappen (Red Bull Racing). Pembalap asal Inggris itu harus puas mengakhiri musim di posisi runner-up dengan selisih delapan poin dari Verstappen.

Kegagalan menjadi juara di musim lalu, membuat Hamilton merasa kecewa berat dengan hasil yang didapatkannya. Hamilton pun sempat menghilang dan banyak pihak menyebut dirinya bakal pensiun.

Namun, Hamilton kembali untuk berjuang mengambil kembali gelarnya dan mendapatkan rekan baru, yakni Russell. Akan tetapi, Russell yang berhasil menujukan performa mengesankan di F1 2022 dengan menempati posisi keempat klasemen akhir usai mengumpulkan 275 poin serta mendapatkan satu kemenangan dan delapan podium.

Sementara Hamilton harus puas menempati posisi keenam dengan mengumpulkan 240 poin serta sembilan podium. Meski gagal bersaing memperebutkan gelar juara, tetapi Russell melihat rekannya masih dalam performa bagus.

Russell mengaku melihat Hamilton masih terlihat muda meski usianya sudah 37 tahun. Ia pun berterima kasih kepada rekan setimnya tersebut karena menyelamatkan karirnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1777 seconds [12]