logo
F1 | Detail

George Russell Akui F1 GP Singapura 2022 Cocok dengan Mobil Mercedes

Rio Eristiawan
Selasa, 20 September 2022, 17:01 WIB
George Russell Akui F1 GP Singapura 2022 Cocok dengan Mobil Mercedes
George Russell (Mercedes AMG Petronas) menunjukkan konsistensi dengan selalu finis di lima besar balapan F1 2022 (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

MONZA  - Pembalap Mercedes AMG Petronas, George Russell mengatakan dirinya kian percaya diri untuk mendapatkan hasil bagus pada ajang F1 GP  Singapura 2022. Ia pun menyebut Sirkuit Marina Bay Street cocok dengan mobil timnya.

Russell berhasil meraih empat podium dari lima balapan terakhir, tetapi ia hanya mampu finis di posisi keempat di GP Belanda. Meski demikian, pembalap berusia 24 tahun itu tetap menjadi ancaman untuk Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) dan Max Verstappen (Red Bull Racing).

Terlebih Russell menempati posisi keempat di klasemen sementara dengan 203 poin dari tujuh podium. Pembalap asal Inggris itu pun hanya tertinggal 16 poin dari Leclerc di posisi kedua, tetapi tertinggal 132 poin dari Verstappen di puncak klasemen.

Sementara menjelang GP Singapura, Russell pun mengaku percaya diri Mercedes bisa mendapatkan hasil bagus. Menurutnya mobil pabrikan asal Jerman itu sesuai dengan Sirkuit Marina Bay Street.

“Di atas kertas, Singapura harus sesuai dengan mobil kami,” kata Russell dilansir dari Express, Selasa (20/9/2022).

Namun GP Singapura sama seperti Monaco dan Azerbaijan, terlebih di dua balapan tersebut Russell hanya berhasil meraih podium ketiga di Sirkuit Kota Baku pada 12 Juni 2022. Meski hanya memiliki modal satu podium di sirkuit jalan raya, tetapi ia akan mencoba memberikan penampilan terbaik untuk mendapatkan hasil bagus.

“Tetapi ketika kami melihat kembali sirkuit jalanan Monaco dan Azerbaijan, mobil kami tidak melaju terlalu baik di atas lintasan. Jadi, kami tidak terlalu yakin bagaimana hasilnya," jelasnya.

“Tapi kami harus terus memberikan penampilan terbaik, terus meningkatkan mobil. Saya senang bahwa kami memiliki arah yang jelas yang harus kami tuju sekarang," pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1590 seconds [12]