F1 | Detail

George Russel Sebut Mobil Balap Mercedes Selalu Punya Masalah

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 23 Juni 2022, 11:30 WIB
George Russel Sebut Mobil Balap Mercedes Selalu Punya Masalah
George Russell (Mercedes AMG Petronas) saat melaju di lintasan (Foto: Reuters/Hamad I Mohammed)

SILVERSTONE - Pembalap Mercedes AMG Petronas, George Russel, menilai timnya akan sulit berkembang di Kejuaraan Dunia Formula One 2022. Sebab, di mana pun mereka tampil, mobil balap Mercedes selalu punya masalah.

Seperti diketahui, Mercedes AMG Petronas memang sedikit tertinggal beberapa langkah dari pesaingnya di musim ini. The Silver Arrow -julukan Mercedes- memulai musim dengan kurang baik. 

Tercatat, mereka belum meraih kemenangan meski sempat beberapa kali naik ke podium. Dua pembalapnya, George Russel dan Lewis Hamilton ternyata memiliki masalah yang berbeda setiap akhir pekan. 

George Russell (63) sanggup menahan Sergio Perez (11) pada balapan F1 GP Spanyol 2022 (Foto: Reuters/Nacho Doce)

Masalah yang dikeluhkan kini adalah mobil yang terkesan kaku dan sulit dikendalikan. Russel mengatakan, hal ini sangat menghambat performanya sehingga sulit berkembang. 

“Kami berkendara dengan tinggi rendah dan tinggi pengendaraan. Kinerjanya tidak meningkat, tetapi juga tidak menurun. Kekakuan dan bottoming tidak berubah dan itu mengejutkan," kata Russel dikutip dari Planet F1, Kamis (23/6/2022). 

"Dengan pengaturan tinggi dan rendah, kami melihat efek yang berbeda. Sangat sulit untuk memecahkan masalah dengan mobil ini, jujur saja," sambungnya. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1390 seconds [13]