logo
F1 | Detail

George Russel Optimistis Mobil Baru Mercedes Mampu Saingi Red Bull

Andhika Khoirul Huda
Senin, 09 Januari 2023, 14:45 WIB
George Russel Optimistis Mobil Baru Mercedes Mampu Saingi Red Bull
George Russell (Foto: REUTERS)

BRACKLEY - George Russel optimistis dengan perkembangan mobil Mercedes di F1 2023. Tak tanggung-tangung, dia yakin jika Silver Arrow mampu menyangi Red Bull yang tampil dominan di dua musim terakhir.

Sebelumnya Mercedes menjalani musim yang buruk di F1 2022, terutama di paruh pertama. Pasalnya, di bawah peraturan baru mobil W13 mereka mengalami porpoising dan tidak kompetitif.

Namun, setelah liburan musim panas tim pabrikan asal Jerman itu berhasil menyelesaikan masalah porpoising itu selamanya. Hal itu membuat mereka bisa fokus dalam meningkatkan performa W13 di paruh kedua musim.

Hasilnya, Lewis Hamilton dan Russell mampu memberikan perlawanan dengan para rivalnya. Puncaknya, Russell berhasil mempersembahkan satu-satunya kemenangan untuk Mercedes di musim lalu dalam balapan di Brasil.

Pembalap Merceds, George Russell, merayakan kemenangannya di Parc Ferme (Foto: Reuters)

Tim besutan Toto Wolff itu menyelesaikan musim dengan 244 poin di belakang sang juara konstruktor, Red Bull. Namun, dengan perkembangan luar biasa baru-baru ini, Russell optimis timnya bisa bersaing dengan sang raksasa minuman energi untuk memperebutkan gelar juara musim depan.

"Saya pikir ketika Anda melihat perkembangan yang kami bawa tahun ini, dan tingkat di mana kami telah menutup celah, tidak ada yang mengatakan bahwa kami tidak dapat mencapai ini,” kata pembalap asal Inggris itu dilansir dari Formula1news, Senin (1/9/2023).

“Kami sudah cukup jelas sekarang selama sekitar dua bulan ke depan target mana yang harus kami capai dalam hal pengembangan. Dan saya cukup yakin jika kami mencapai itu, kami akan memiliki mobil yang dapat bersaing dengan Red Bull,” imbuhnya.

“Faktanya sekarang kami berada dalam posisi untuk memperebutkan kemenangan balapan menunjukkan banyak hal. Jadi saya sangat percaya diri dengan tim ini,” tuturnya. 

Editor : Saliki Dwi Saputra

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1833 seconds [12]