Tim Nasional | Detail

Gemilang di Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata Diguyur Bonus Rp30 Juta

Rifqi Herjoko
Minggu, 09 Januari 2022, 07:05 WIB
Gemilang di Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata Diguyur Bonus Rp30 Juta
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata (Foto: Situs resmi Piala AFF)

JAKARTA – Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, mendapatkan apresiasi dari apparel Tim Garuda. Hal itu disebabkan penampilan gemilang Nadeo di sepanjang gelaran Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, Nadeo tampil solid menjaga gawang Skuad Garuda di ajang regional bergengsi tersebut. Beberapa kali dia mencatatkan penyelamatan impresif. Pria berusia 24 tahun itu memiliki refleks bagus dan ketenangan sehingga mampu menjadi penyelamat Timnas Indonesia di sejumlah momen.

Nadeo telah mencatatkan enam penampilan di Piala AFF 2020. Adapun momen berkesan sang kiper adalah ketika melawan Timnas Singapura di leg kedua babak semifinal. Saat itu, Indonesia bermain imbang 2-2 dengan sang rival hingga akhir babak kedua.

Celaka bagi Skuad Garuda, Singapura justru mendapatkan hadiah penalti di menit ke-89. Momen itu menjadi penentu hidup mati Indonesia untuk lolos ke babak final.

Beruntung, Nadeo berhasil menepis sepakan dari pemain Singapura, Faris Ramli. Laga pun berlanjut hingga babak tambahan karena skor masih sama kuat. Pada akhirnya Timnas Indonesia meraih kemenangan dengan skor akhir 4-2.

Terbaru, Nadeo mendapat apresiasi oleh apparel resmi timnas Indonesia berupa uang tunai senilai Rp30 juta. Informasi itu didapatkan di akun Instagram resmi apparel tersebut.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1186 seconds [13]