logo
Liga Spanyol | Detail

Gemilang di El Clasico, Luuk De Jong Berpotensi Dipermanenkan Barcelona

Tino Satrio
Kamis, 13 Januari 2022, 09:44 WIB
Gemilang di El Clasico, Luuk De Jong Berpotensi Dipermanenkan Barcelona
Luuk de Jong cetak gol ke gawang Real Madrid (Foto: REUTERS)

RIYADH - Penyerang Barcelona, Luuk De Jong mendapatkan apresiasi oleh pelatih Barcelona, Xavi Hernandez ketika bermain gemilang pada pertandingan semifinal Piala Super Spanyol 2021 menghadapi Real Madrid di King Fahd Stadium, Kamis (13/1/2022).

Meski kalah pada pertandingan tersebut, namun peran Luuk De Jong di Barcelona sangat luar biasanya. Pemain asal Belanda tersebut berhasil mencetak satu gol pada menit ke-41. Ia pun diklaim berpotensi untuk dipermanenkan Barcelona oleh sang pelatih.

Meski begitu, Blaugrana -julukan Barcelona harus menerima kekalahan dengan skor 3-2 lewat perpanjangan babak. Federico Valverde mencetak gol ultimatum menit ke-98. De Jong tak bisa berbuat apa-apa karena harus ditarik keluar menit ke-65.

Meski tak bermain 120 menit penuh, pemain berusia 31 tahun itu mendapat apresiasi dari pelatih sekaligus pemain legendaris timnya saat ini. Ia dianggap bagian dalam skemanya, dan berpotensi untuk dipermanenkan di Camp Nou.

"Bagaimana saya bisa mengeluarkan Luuk dari tim? Dia mencetak gol, dia melakukannya dengan baik," kata Xavi melansir dari Marca, Kamis (13/1/2022).

Di sisi lain, El Barca juga kekurangan pemain bertipikal nomor sembilan. De Jong adalah pemain satu-satunya usai Sergio Aguero pensiun dini karena masalah jantung beberapa waktu yang lalu.

Kendati mendapat harapan dipermanenkan, Xavi masih terus memantau perkembangannya. Ia harus menunjukkan kapasitasnya sebagai striker nomor sembilan di Camp Nou untuk mengamankan tempat di bawah naungan pelatih asal Spanyol tersebut.

"Dia adalah bagian dari skuad. Jika dia terus tampil, dia akan terus bermain," sanjung Xavi.

Melansir dari statistiknya bersama Blaugrana, De Jong sudah tampil 17 kali di seluruh kompetisi musim ini. Namun, dirinya baru menyumbang empat gol. Tiga diantaranya tercipta di Liga Spanyol lewat 11 penampilan.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1625 seconds [13]