F1 | Detail

Gemilang Bersama Ferrari, Sainz Jr Akui Curi Ilmu Leclerc

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 22 Desember 2021, 09:34 WIB
Gemilang Bersama Ferrari, Sainz Jr Akui Curi Ilmu Leclerc
Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr berbincang di Maranello, Italia, markas besar Ferrari (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

MARANELLO - Carlos Sainz Jr. mencuri perhatian pada musim perdananya bersama Scuderia Ferrari. Dia justru mengaku banyak belajar dari rekan setimnya Charles Leclerc

Seperti diketahui, Sainz Jr direkrut dari McLaren pada awal Kejuaraan Dunia F1 2021 dan 2022. Praktis, ini adalah musim perdana pembalap asal Spanyol tersbeut bersama The Prancing Horse

Walau begitu, performa Sainz Jr terhitung luar biasa. Dia sanggup empat kali naik podium dan selalu finis dari 22 seri F1 2021. Ditambah lagi, dia menghuni posisi lima klasemen F1 2021 dengan nilai 164,5. 

Koleksi poin itu lebih banyak 5,5 angka dari Leclerc yang notabene sudah bersama Ferrari sejak 2019. Sadar dirinya adalah anak baru, Sainz pun belajar banyak dari rekan setimnya itu. 

Duo Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr (55) dan Charles Leclerc, melaju di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City (Foto: Reuters/Henry Romero)
Duo Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr (55) dan Charles Leclerc, melaju di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City (Foto: Reuters/Henry Romero)

“Sejak bergabung pada uji coba pramusim di Bahrain, saya banyak belajar dari Charles. Bagaimana dia mengendarai Ferrari dengan cara tertentu membuatnya kencang secara konsisten,”, papar Sainz Jr, mengutip dari Motorsport, Rabu (22/12/2021). 

“Saya harus beradaptasi dan meniru beberapa hal setelah melihat datanya. Terkadang, sulit untuk percaya jika hal tersebut memungkinkan. Namun, secara perlahan saya belajar dan berada di level yang bagus,” imbuh pembalap berusia 27 tahun tersebut. 

Kiprah gemilang Sainz Jr itu bakal diganjar dengan kontrak baru. Prinsipal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, dikabarkan sangat puas dengan kinerja putra dari pereli Carlos Sainz tersebut. 

Apalagi, Ferrari baru menandatangani kerja sama sponsor dengan salah satu bank raksasa di Spanyol. Itu menjadi pertanda kontrak Sainz Jr bakal diperpanjang setidaknya hingga 2023. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1192 seconds [12]