Sportainment | Detail

Gemar Bantu Orang, Mohamed Salah Masuk dalam Kurikulum Sekolah Mesir

Saliki Dwi Saputra
Kamis, 28 Oktober 2021, 14:28 WIB
Gemar Bantu Orang, Mohamed Salah Masuk dalam Kurikulum Sekolah Mesir
Mohamed Salah ukir rekor individu di Old Trafford, Senin (25/10/2021) (Foto: REUTERS)

KAIRO - Sosok Mohamed Salah menjadi salah satu teladan bagi banyak orang, baik di dalam dan luar lapangan. Sikap teladan tersebut nyatanya menjadikan pemain Liverpool itu sebagai panutan untuk masuk dalam kurikulum sekolah di Mesir.

Diberitakan oleh The Times, Senin (25/10/2021), kehidupan Salah sebagai seorang persepak bola masuk dalam kurikulum nasional di Mesir. Hal ini bertujuan agar nantinya para siswa bisa melakukan hal-hal yang lebih hebat seperti halnya Salah.

Dari laporan tersebut diklaim bahwa ada beberapa penilaian mengapa kementrian pendidikan Mesir memasukan figur pemain sayap itu ke dalam kurikulum sekolah dasar hingga menengah di sana. Pertama karena karier sepak bola pemain yang gemilang dan kedua dari kebiasaannya yang sering membantu orang lain sehingga sering menjadi contoh positif dari pemain sekap bola muslim di dunia. 

Tak sebatas itu, lewat sepak bola Salah ternyata mampu mendanai dan membantu meningkatkan kehidupan di Mesir, terutama di kota kelahirannya, Nagrig. Bahkan banyak kisah-kisah inspiratif lainnya yang layak dicontoh banyak orang.

Sumber yang sama menyebut bahwa Salah telah mendanai sebuah sekolah baru khusus perempuan di Mesir, membangun pusat pengolahan air bersih dan penyediaan ambulans, serta mendirikan badan amal untuk para anak yatim piatu dan mereka yang membutuhkan.

Oleh sebab itulah, tidak heran jika Mohamed Salah masuk di buku pelajaran berbahasa Inggris di Mesir. Dalam buku itu juga dituliskan bahwa sang pemain merupakan panutan bagi banyak orang di Mesir.

“Keinginan Salah untuk membantu orang lain adalah karena dia ingin memberi generasi muda kesempatan untuk sukses,” tulis buku sekolah menengah itu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1498 seconds [13]