logo
Ragam Lainnya | Detail

Gelar Simulasi Penjemputan Tamu ASEAN Para Games 2022, Menpora RI Senang Panitia Gerak Cepat

Basudiwa Supraja
Senin, 25 Juli 2022, 21:43 WIB
Gelar Simulasi Penjemputan Tamu ASEAN Para Games 2022, Menpora RI Senang Panitia Gerak Cepat
Menpora RI, Zainudin Amali, ditemani Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam simulasi penjemputan di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali (Foto: Kemenpora RI)

SOLO - Menpora RI, Zainudin Amali, mengapresiasi kinerja panitia ASEAN Para Games 2022 (APG). Pujian itu disampaikan usai APG melakukan simulasi penjemputan para tamu di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (25/7/2022) sore WIB.

Prosesi penjemputan tamu APG 2022 pun dinilai luar biasa dengan persiapan yang baik dan cepat. Dalam kesempatan itu, Menpora Amali ditemani oleh Wali Kota Solo sekaligus Ketua Indonesia National Paralympic Organization Comittee (INASPOC), Gibran Rakabuming Raka.

"Saya tadi tiba di bandara langsung bersama Mas Wali Kota melihat simulasi untuk penjemputan tamu Asean Para Games Solo 2022. Dan saya lihat sangat luar biasa, semua dipersiapkan dengan baik dan cepat, tanpa atlet atau peserta dari negara lain menunggu lama," ujar Amali, dilansir dari laman resmi Kemenpora RI, Senin (25/7/2022).

Menurutnya, penyambutan tamu maupun atlet merupakan bagian penting yang harus diperhatikan secara detail. Pasalnya, ini menjadi salah satu langkah suksesnya multi ajang ASEAN Para Games 2022.

"Oleh karenanya penyambutan para atlet atau tamu dari negara peserta menjadi penting karena bagian dari sukses penyelenggaraan," lanjut pria asal Gorontalo itu.

Sebagaimana diketahui, ASEAN Para Games 2022 akan digelar mulai 30 Juli hingga 6 Agustus mendatang. Nantinya akan ada 14 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di multi ajang khusus disabilitas paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1803 seconds [12]