Ragam Lainnya | Detail

Gelar Seleknas Atlet SEA Games 2021, PB POBSI Tak Batasi Usia

Tim Sportstars
Minggu, 09 Januari 2022, 19:17 WIB
Gelar Seleknas Atlet SEA Games 2021, PB POBSI Tak Batasi Usia
Tim Biliar Indonesia PB POBSI (Foto: PB POBSI)

EVENT Olahraga terbesar se-Asia tenggara (SEA Games) akan segera bergulir. Kali ini, Vietnam bertindak sebagai tuan rumah pada kegiatan yang dijadwalkan berlangsung pada 12 - 23 Mei mendatang. 

Seluruh cabang olahraga di Indonesia sudah bersiap menurunkan atlet-atlet terbaiknya untuk berlaga di SEA Games 2021. Untuk cabang olahraga biliar di bawah naungan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI), dilaksanakan Seleksi Nasional (Seleknas) untuk menyiapkan atlet terbaiknya di seluruh Indonesia. 

Kegiatan Seleknas PB POBSI diagendakan berlangsung mulai tanggal 9  hingga 17 Januari 2022, yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat POBSI, Wisma Indovision Jakarta Barat. 

Wakil Ketua II Binpres PB POBSI Fadil Nasution mengatakan bahwa pada seleknas kali ini, para atlet  tidak dibatasi usia. 

Meski demikian, seleksi yang dimaksud akan mengedepankan para pebiliar muda untuk regenerasi yang lebih baik pada olahraga Biliar di Indonesia. 
"Tidak ada batasan usia, namun kita mulai melibatkan pemain junior", kata Fadil. 

Jumlah peserta pada Seleknas kali ini terdiri dari 77 peserta, diantaranya 63 Putra dan 14 Putri, yang nantinya akan dibagi lagi untuk seleksi 5 disiplin, yaitu : Pool Putra, Pool Putri, Snooker, English Billiard, dan Carom. 

Fadil berharap, seleknas ini akan membuahkan atlet terbaik untuk mewakili indonesia pada Seagames di Vietnam nanti. "Target kami tentunya dalam SEAGames nanti akan lebih baik dari Seagames sebelumnya, harapannya dapat meraih medali emas," kata Fadil.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1167 seconds [12]