Liga Indonesia | Detail

Gelar Latihan Perdana Usai Lebaran, PSS Fokus Kembalikan Kondisi Kebugaran Pemain

Rifqi Herjoko
Senin, 09 Mei 2022, 14:40 WIB
Gelar Latihan Perdana Usai Lebaran, PSS Fokus Kembalikan Kondisi Kebugaran Pemain
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro (Foto: PT LIB)

SLEMAN – Liburan telah usai. Kontestan Liga 1 asal Jawa Tengah, PSS Sleman, langsung menggelar latihan perdana usai libur lebaran pada hari ini.

Hal itu sempat diungkapkan oleh pelatih anyar klub, Seto Nurdiantoro, pada beberapa waktu lalu. Dia menjelaskan timnya akan menjalani latihan sambil menunggu informasi terkait gelaran turnamen pramusim.

“Kami akan melakukan latihan perdana 9 Mei nanti. Seperti biasanya, kami juga sambil menunggu info adanya turnamen pra musim,” jelas Seto dilansir dari laman resmi Liga, Senin (9/5/2022).

Itu berarti, latihan sudah mulai digelar per hari ini. Seto diklaim bakal memberikan program untuk mengembalikan kondisi kebugaran pemainnya. Maklum saja, libur panjang memang membuat performa para pemain menurun.

Saat ini, Seto juga memiliki pekerjaan rumah untuk melengkapi komposisi skuad musim depan. Terlebih lagi, PSS Sleman melakukan perombakan besar-besaran dengan melepas banyak pemain.

Namun demikian, Seto justru tidak risau dengan hal itu. Pasalnya, saat ini tim pelatih dan manajemen memang terus bekerja sama berburu pemain anyar. Sambil menunggu kedatangan pemain baru, sang pelatih mengaku bakal memaksimalkan pemain yang sudah ada.

“Saya pribadi sebenarnya tidak terlalu mempermasalahkan hal itu (transfer pemain) karena kami juga akan memaksimalkan pemain yang masih ada,” tambahnya.

Pada Liga 1 2021-2022, PSS Sleman menempati posisi ke-13 klasemen akhir. Kedatangan Seto diharapkan mampu membawa klub tampil lebih baik lagi di Liga 1 musim depan. 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1357 seconds [13]