Tim Nasional | Detail

Gelandang Andalan Timnas Thailand Resmi Merapat ke Klub Jepang Consadole Sapporo

Rifqi Herjoko
Kamis, 12 Mei 2022, 13:08 WIB
Gelandang Andalan Timnas Thailand Resmi Merapat ke Klub Jepang Consadole Sapporo
Supachok Sarachat resmi meruput di Liga Jepang (Foto: Instagram)

BANGKOK – Kabar membanggakan datang dari sepak bola Asia Tenggara. Gelandang andalan Thailand, Supachok Sarachat, resmi merapat ke klub kasta teratas Liga Jepang, Hokkaido Consadole Sapporo.

Informasi itu disampaikan langsung oleh klub Supachok, Buriram United. Melalui akun resminya, klub asal Thailand itu dengan bangga mengumumkan pelepasan sang pemain muda ke Liga Jepang.

“Terkonfirmasi, Supachok ke J-League!” bunyi akun @buriramunitedofficial Kamis (12/5/2022).

“Newin Chidchob, presiden Buriram United, mengungkapkan bahwa presiden Hokkaido Consadole Sapporo, Hirokatsu Mikami, menawarkan kesepakatan pinjaman untuk Supachok Sarachat,” sambungnya kemudian.

“Kedua klub telah sepakat untuk meminjamkan pemain dengan kontrak selama enam bulan dan memperpanjangnya selama enam bulan ke depan dengan opsi pembelian di masa mendatang,” tambahnya.

Menariknya, kesepakatan peminjaman pemain itu juga menghasilkan kesepakatan lainnya antar kedua klub. Buriram United dan Consadole Sapporo sepakat untuk bekerja sama dalam pengembangan akademi sepak bola dan promosi tempat wisata dari masing-masing wilayah.

Sebagai informasi, Supachok merupakan salah satu gelandang terbaik Thailand saat ini. Pria berusia 23 tahun itu bahkan menjadi andalan Thailand di Piala AFF 2020 Desember lalu.

Supachok tidak akan sendirian di Liga Jepang. Pasalnya, senior sekaligus rekan setimnya di Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin, juga tengah berkiprah di Liga Jepang. Menarik untuk melihat kiprah Supachok bersama klub barunya itu nanti.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1340 seconds [13]