logo
Liga Inggris | Detail

Geger! Cristiano Ronaldo Disebut Penyebab Thomas Tuchel Dipecat dari Chelsea

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 08 September 2022, 05:45 WIB
Geger! Cristiano Ronaldo Disebut Penyebab Thomas Tuchel Dipecat dari Chelsea
Cristiano Ronaldo (Foto: REUTERS)

LONDON - Chelsea secara mengejutkan memecat Thomas Tuchel pada Rabu (7/9/2022). Sejumlah spekulasi viral di dunia maya, salah satunya adalah melibatkan pemain bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Sejumlah pihak sempat mempertanyakan keputusan tersebut. Alasan buruknya performa di awal musim ini serta kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb di laga pembuka Liga Champions 2022-2023 menjadi penyebab kuat Tuchel didepak dari Stamford Bridge.

Namun begitu, ada salah satu laporan di media Amerika Serikat, Si, Kamis (8/9/2022), menyebut alasan di balik keputusan pemecatan itu karena sosok Ronaldo. Pasalnya hubungan Tuchel dan sang pemilik klub Todd Boehly sudah tidak harmonis sejak bursa transfer musim panas kemarin.

Laporan itu dibocorkan oleh wartawan Italia, Matteo Moretto. Dia pun menyebut hubungan Tuchel dan Boehly renggang sejak bursa transfer musim panas lalu.

"Tuchel dan Boehly menghabiskan musim panas dalam perselisihan mengenai pemain mana yang harus mereka datangkan, salah satu penyebabnya adalah penolakan pelatih asal Jerman itu untuk merekrut Cristiano Ronaldo," tulis laporan tersebut.

Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly (Foto: REUTERS)
Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly (Foto: REUTERS)

Saat itu, Boehly ingin membukakan pintu agar bintang Portugal itu bisa bergabung dengan klub. Namun Tuchel dengan tegas menolak bekerjasama dengan pemain yang dikabarkan sedang tak harmonis di Man United.

Tuchel jutsru lebih memprioritaskan mendatangkan pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang. Kemudian disusul dengan pembelian lainnya yang pada laga melawan Dinamo Zagreb banyak disalahkan.

Saat itu, Tuchel juga bukan satu-satunya pelatih yang menolak pemain asal Portugal itu. Sebab setiap klub yang didekati oleh agen Ronaldo, Jorge Mendes, dengan cepat menolaknya. Tetapi tampaknya Tuchel akan menjadi satu-satunya pelatih yang dipecat karena hal tersebut.

Chelsea sendiri masih mencari sosok yang tepat untuk menjadi suksesor Tuchel. Ada pun nama pelatih Brighton and Hove Albion, Graham Potter, santer akan menjadi mengisi kursi pelatih The Blues.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1910 seconds [13]