logo
Ragam Lainnya | Detail

Geber Promosi, ANOC World Beach Games Bali 2023 Hadir di G20

Tim Sportstars
Minggu, 13 November 2022, 15:10 WIB
Geber Promosi, ANOC World Beach Games Bali 2023 Hadir di G20
Ketua NOC Indonesia, Saja Sapta Oktohari (Foto: NOC Indonesia/M Rifqi)

KOMITE Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) memanfaatkan momentum Presidensi G-20 untuk mempromosikan ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 Bali. Hal ini dilakukan sebagai langkah sosialisasi bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah multi-event olahraga pantai dan air tahun depan.

Bekerja sama dengan Women-20 (W20), NOC Indonesia membuka booth dalam rangka promosi AWBG Bali 2023 di beberapa lokasi G-20. Di antaranya di Sherpa Meeting G-20 dan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

“Kami ingin menyosialisasikan bahwa Indonesia tengah bersiap menjadi tuan rumah AWBG 2023 lewat momentum G20. Kami ingin menunjukkan kepada dunia melalui delegasi head of states yang hadir, bahwa peran Indonesia yang mengusung tema “Recover Together, Recover Stonger” bukan sekadar bahasan yang diangkat saat ini saja, tetapi kita resapi dan kita jalankan secara nyata,” kata Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari

Ia menjelaskan sosialisasi AWBG Bali penting dilakukan untuk meningkatkan awareness negara lain agar dapat kembali datang ke Bali. Sebab, penyelenggaraan AWBG Bali mampu membawa dampak positif, baik dari sisi ekonomi, pariwisata, serta olahraga. 

Okto, sapaan karib Raja Sapta, menilai hal tersebut yang dibawa dalam Presidensi G20. Terlebih G20 tahun ini mengusung tiga topik utama, yakni penguatan arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi. 

“Kontribusi olahraga menjadi penting, karena penguatan kesehatan global menjadi hal utama. Dalam situasi pandemi yang kita rasakan beberapa tahun terakhir membawa dampak besar bagi kita, tak cuma di Indonesia, tetapi di seluruh dunia. Kita tahu, salah satu cara meningkatkan imunitas kesehatan, salah satunya dengan berolahraga karena tak cuma memberikan dampak kesehatan fisik tetapi juga terhadap kesehatan mental,” ujar Okto.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1871 seconds [12]