logo
Bola Lainnya | Detail

GBT Terancam Dicoret dari Venue Piala Dunia U-20 2023, JIS Jadi Alternatif?

Basudiwa Supraja
Selasa, 16 Agustus 2022, 13:15 WIB
GBT Terancam Dicoret dari Venue Piala Dunia U-20 2023, JIS Jadi Alternatif?
JIS memiliki fasilitas kursi sebanyak 82.000 penonton (Foto: inews.id)

JAKARTA - Belakangan muncul kabar terkait dengan kemungkinan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, yang batal menjadi salah satu venue pada saat gelaran Piala Dunia U-20 2023 mendatang. 

Kabarnya GBT akan digantikan oleh Jakarta International Stadium (JIS). Seperti yang diketahui, Piala Dunia U-20 2023 nantinya akan digelar di Indonesia pada Mei-Juni 2023. Sebanyak enam venue akan disediakan sebagai lokasi pertandingan tersebut.

Adapun keenam venue yang dimaksud adalah Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya). Stadion tersebut dipilih karena dianggap telah memiliki standar FIFA.

Terlepas dari itu FIFA sebelumnya telah mengadakan kunjungan ke Indonesia untuk meninjau venue Piala Dunia U-20 2022. Adapun federasi tersebut memberikan sejumlah catatan kepada PSSI setelah pantauannya itu.

GBT pun menjadi salah satu yang disorot. Akses lalu lintas menuju ke  stadion menjadi pertimbangan yang masuk dalam catatan tersebut.

Kedua, GBT sempat dikeluhkan karena adanya aroma bau dari Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Benowo yang mengganggu. Namun sejauh ini diketahui masalah itu sudah teratasi. Genset cadangan diminta untuk tersedia di GBT. Kemudian pembangunan tangga lapangan juga harus segera dibenahi.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1619 seconds [12]