Liga Indonesia | Detail

Gaya Main Arema FC di Piala Presiden 2022 Dikritik, Ini Kata Eduardo Almeida

Avirista Midaada
Senin, 20 Juni 2022, 13:45 WIB
Gaya Main Arema FC di Piala Presiden 2022 Dikritik, Ini Kata Eduardo Almeida
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida dan Adam Alis (Foto: Avirista Midaada/MPI)

MALANG - Arema FC memang berhasil lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2022. Kemenangan tipis 1-0 atas Persikabo 1973 memastikan Arema FC menjadi juara Grup D dengan enam poin.

Meski lolos dan meraih kemenangan di dua pertandingan terakhir, Arema FC tetap dikritik gaya mainnya sepanjang Piala Presiden 2022. Pasalnya Arema FC dianggap 

Satu gol Irsyad Maulana melawan Persik Kediri melalui titik penalti usai penalti kontroversial yang diberikan wasit. Sementara satu gol kemenangan melawan Persikabo 1973 dicetak oleh Gian Zola Nasrullloh menit 9, melalui tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Persikabo 1973.

Belum ada gol yang dihasilkan melalui skema open play atau skema serangan yang bagus. Alhasil ini menjadi pekerjaan rumah Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, sebelum menghadapi laga di delapan besar Piala Presiden 2022.

Namun Eduardo membantah bila timnya tak menampilkan permainan atraktif sepanjang tiga pertandingan di fase grup. Pasalnya menurutnya, permainan atraktif dan pragmatis memiliki persepsi yang berbeda-beda, terpenting timnya meraih kemenangan.

"Pertama adalah menang, kedua atraktif untuk anda belum tentu atraktif untuk saya, dan belum tentu Jayus juga menganggap itu atraktif, atau yang lain itu atraktif. Bagi saya pengertian atraktif dalam bola itu berbeda, seperti apa itu pasti dalam bola berbeda," ucap Eduardo Almeida, usai pertandingan pada Minggu malam (19/6/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1506 seconds [12]