logo
Liga Inggris | Detail

Gawat! Kerugian Man United Sudah Mencapai Rp1,95 Triliun

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 23 September 2022, 05:00 WIB
Gawat! Kerugian Man United Sudah Mencapai Rp1,95 Triliun
Manchester United baru-baru ini telah melaporkan kondisi keuangan terbarunya.

MANCHESTER - Manchester United baru-baru ini telah melaporkan kondisi keuangan terbarunya. Di mana ternyata kerugian Man United sudah mencapai 115,5 juta poundsterling atau sekitar Rp1,95 triliun.

Pada musim ini, Man United terbilang belanja cukup banyak. Mereka mendatangkan setidaknya enam pemain, termasuk salah satunya Casemiro yang ditebus sebesar 70 juta poundsterling (Rp1,2 triliun).

Dengan berakhirnya jendela transfer, kondisi keuangan Man United benar-benar semakin gawat. Angka kerugian Man United bahkan sudah mencapai Rp1,95 triliun.

Selain itu, besaran hutang Man United juga mengalami pembengkakkan. Namun, setidaknya pemasukan mereka mengalami sedikit peningkatan, hingga 18 persen dari tahun sebelumnya.

CEO Man United, Richard Arnold, menyebut jika pengeluaran yang dihabiskan klub sangat penting. Pasalnya, mereka butuh dana demi membangun tim dan memenangkan pertandingan.

“Misi utama kami adalah untuk memenangkan pertandingan sepak bola. Selain itu, juga untuk menghibur penggemar kami,” kata Arnold dikutip Eurosport, Jumat (23/9/2022).

Arnold menyebut dana yang digelontorkan pihaknya akan sangat penting di masa depan. Pasalnya, mereka masih harus terus membangun Man United di bawah kepelatihan Erik ten Hag.

“Sejak laporan pemasukan terakhir, kami telah memperkuat skuad tim utama, melewati pra musim dan memperkokoh pondasi untuk membangun pada awal musim 2022-2023 di bawah pelatih baru kami, Erik ten Hag,” ujarnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1562 seconds [12]