logo
Liga Spanyol | Detail

Gavi Resmi Perpanjang Kontrak di Barcelona Hingga 2026

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 14 September 2022, 17:21 WIB
Gavi Resmi Perpanjang Kontrak di Barcelona Hingga 2026
Gelandang muda Barcelona, Pablo Gavi resmi perpanjang kontrak baru. (Foto: Barcelona)

BARCELONA Gelandang muda Barcelona, Pablo Paez Gavira atau yang dikenal Gavi resmi perpanjangan kontrak barunya bersama Blaugrana. Remaja 18 tahun itu mendapatkan kontrak empat tahun hingga 2026.

Artinya, Gavi akan mengabdi di Camp Nou hingga 30 Juni 2026 mendatang. Dalam keterangan resmi klub, pemain bernomor punggung 30 itu mencapai kesepakatan dengan Barcelona dengan klausul 1 miliar euro (Rp14,9 triliun).

“FC Barcelona dan pemain Pablo Paez Gavira, 'Gavi', telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2026,” tulis pernyataan resmi Barcelona dilansir dari laman resmi klub, Rabu (14/9/2022).

“Klausul pembelian ditetapkan sebesar 1 miliar euro,” imbuhnya.

Pablo Paez Gavi berlatih di Ciutat Joan Gamper (Foto: Instagram/@pablogavi10)
Pablo Paez Gavi berlatih di Ciutat Joan Gamper (Foto: Instagram/@pablogavi10)

Barcelona nantinya akan mengadakan acara dengan tercapainya kesepakatan tersebut. Acara tersebut pun akan dilangsungkan di Camp Nou, Kamis (15/9/2022) waktu setempat.

Gavi dipercaya untuk masuk ke dalam skuad senior Barcelona pada tahun 2021 silam. Hasilnya, pemain kelahiran Spanyol itu pun mampu menunjukan hasil yang sangat baik bagi Blaugrana untuk bisa bersaing.

Pada musim lalu, gavi dipercaya untuk menjadi salah satu pemain utama Barcelona. Hasilnya, Gavi pun sukses menciptakan dua gol setra enam assist dari 47 pertandingan yang dilakoni pada semua kompetisi.

Kini, Gavi kembali dipercaya untuk menjadi bagian utama Barcelona musim ini. Meski belum berhasil mencetak gol dan assist, dirinya sudah melakoni tujuh pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2182 seconds [13]