Liga Inggris | Detail

Gary Neville Yakin Mauricio Pochettino Tertarik Latih Man United

Ilham Sigit Pratama
Senin, 22 November 2021, 11:04 WIB
Gary Neville Yakin Mauricio Pochettino Tertarik Latih Man United
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, digadang-gadang bakal direkrut Man United (Foto: PSG)

MANCHESTER - Mauricio Pochettino mendapat dukungan dari Gary Neville untuk menjadi Pelatih Manchester United berikutnya. Dia yakin pelatih asal Argentina itu cocok dengan proyek yang diusung The Red Devils

Seperti diketahui, Man United resmi melepas Ole Gunnar Solskjaer dari jabatannya. Pelatih asal Norwegia itu kehilangan jabatan setelah menorehkan sejumlah hasil buruk di Liga Inggris 2021-2022. 

Posisi Solskjaer untuk akan diisi Michael Carrick untuk sementara waktu sambil mencari pelatih baru. Kuat dugaan, pelatih yang ditunjuk nantinya juga akan berstatus interim hingga akhir musim. 

Pelatih definitif nantinya baru akan ditunjuk jelang musim 2022-2023 bergulir. Karena itulah, Neville menjagokan Pochettino sebagai suksesor Solskjaer pada musim panas nanti. 

"Saya pikir Mauricio Pochettino, meskipun dia tidak pernah mengatakan akan bergabung, tapi dia akan melihat kelompok pemain itu, dia akan lihat klub dan dia akan menyadari bahwa dirinya mungkin bisa mencapai lebih dari yang dia inginkan di Man United dalam hal sebuah proyek," urai Neville, dikutip dari Sky Sports, Senin (22/11/2021). 

"Di PSG, Anda berada di musim demi musim dengan tuntutan memenangkan Liga Champions, jika tidak Anda tersingkir. Saya tidak yakin itu cocok dengan Pochettino," imbuh pria asal Inggris itu. 

"Saya juga ragu Pochettino dan PSG akan memikirkan masa depan di pertengahan musim. Tentu saja, Man United harus menunggu," tukas Neville. 

Pochettino sendiri sudah menjadi incaran Man United sejak lama. Namanya sempat dipertimbangkan sebelum SOlskjaer disodori kontrak permanen pada Maret 2019. 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5329 seconds [13]