Tim Nasional | Detail

Garuda Muda Lolos Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Warganet Indonesia dan Malaysia Perang Komentar

Saliki Dwi Saputra
Rabu, 22 Juni 2022, 12:55 WIB
Garuda Muda Lolos Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Warganet Indonesia dan Malaysia Perang Komentar
Timnas Indonesia U-19 (FOTO: PSSI)

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 2023 mendatang karena menyandang status tuan rumah. Mereka dipastikan akan bersaing dengan 23 negara lainnya untuk menjadi yang terbaik.

Timnas Italia dan Prancis U-20 menjadi dua tim yang sudah memastikan partisipasi mereka di turnamen kategori usia tersebut. Hal itu mereka lain karena telah menyabet dua kemenangan di Piala Eropa U-19 2022.

Sedangkan dua tiket tersisa dari Benua Eropa masih diperebutkan oleh Timnas Inggris, Israel, Serbia, dan Austria. Inggris berpeluang besar menyusul Italia dan Prancis ke Piala Dunia U-20 setelah meraih kemenangan pertama atas Austria 2-0.

Mengomentari turnamen tersebut sejumlah warganet di Tanah Air dan Negeri Jiran tampak terlibat debat kusir. Mereka saling serang karena menganggap partisipasi Indonesia hanya berbau kebertuntungan lantaran menjadi tuan rumah.

Timnas Italia U-19 (Foto Twitter @Azzurri)
Timnas Italia U-19 (Foto Twitter @Azzurri)

Perang komentar tersebut terpantau di laman Instagram @asian.football pada Rabu (22/6/2022). Awalnya salah satu warganet Tanah Air mempertanyakan kehadiran Timnas Malaysia di turnamen tersebut. 

"(Timnas) Malaysia mana?" tulis akun @ardiofficial_id.

Komentar itu pun nampak memancing amarah pendukung Harimau Malaya Muda. Mereka tak terima tim kesayangan mereka diremehkan.

"Sebab (Indonesia) tuan rumah, kalau ikut bertanding (kualifikasi), jauh sama sekali untuk lolos. Kasihan." balas warganet @mr_spec94.

"Maaf kami (akan lolos) bukan jalur tuan rumah." sambung @adny_llee1.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1484 seconds [12]