Ragam Lainnya | Detail

Garuda Gelar Latihan Softball untuk Karyawan dan Pemula

Tim Sportstars
Rabu, 05 Januari 2022, 21:00 WIB
Garuda Gelar Latihan Softball untuk Karyawan dan Pemula
Ilustrasi baseball (FOTO: World Baseball Softball Confederation).

JAKARTA – Perkumpulan Baseball-Softball Garuda (Garuda) menggelar latihan softball yang dapat diikuti oleh karyawan dan pemula. 

Garuda yang sudah berdiri lebih dari 28 tahun dengan komitmen untuk melakukan pembinaan olahraga baseball dan softball di Indonesia, khususnya di Jakarta secara rutin mengadakan latihan softball untuk dewasa pada setiap hari Rabu sore dan Sabtu pagi di Lapangan Softball Gelora Bung Karno. 

Sesi latihan yang disebut dengan istilah Liga Eksekutif ini sudah berlangsung semenjak tahun 2019, namun sayangnya sempat terhenti di pertengahan 2020 karena pandemi belum terkendalikan dengan baik seperti saat ini.

Amoreno, Ketua Umum Garuda mengatakan bahwa Liga Eksekutif Garuda awalnya dibentuk sebagai wadah para karyawan yang ingin beraktivitas usai pulang kantor dan ingin merasakan pengalaman baru dalam berolahraga, akan tetapi berkembang hingga ke mahasiswa. 

“Kami melihat minat masyarakat untuk berolahraga cukup tinggi apalagi pandemi semakin menyadarkan kita untuk lebih memperhatikan kesehatan. Oleh karenanya, Garuda berinisiatif untuk memfasilitasi hal tersebut dengan menawarkan latihan softball untuk dewasa dengan jenis Slo Pitch, khususnya para karyawan yang ingin berolahraga untuk hidup sehat dan menghilangkan penat di kantor,” kata Reno, begitu panggilan akrabnya.

Saat ini, latihan Liga Eksekutif Garuda secara rutin digelar dua kali dalam seminggu selama kurang lebih dua jam. Aga Haloho, Kordinator Liga Eksekutif Garuda menjelaskan bahwa waktu latihan digelar pada sore jelang malam, yakni jam 18.00-20.00 di hari Rabu dan jam 07.30 – 10.00 di hari Sabtu, namun tidak memungkinkan jika diperlukan, akan ditambah waktu lagi. 

“Terdapat 70an orang yang berlatih di setiap slot waktu. Kalau jumlah yang berlatih terus meningkat, tentunya kita akan menambah jam latihan agar setiap anggota mendapatkan kesempatan berlatih yang banyak,” ujar Aga.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1567 seconds [12]