logo
Tim Nasional | Detail

Gareth Bale Minta Guru Sekolah di Wales Ajak Murid-murid Nobar Laga Kontra Iran

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 25 November 2022, 15:15 WIB
Gareth Bale Minta Guru Sekolah di Wales Ajak Murid-murid Nobar Laga Kontra Iran
Gareth Bale (Foto: Reuters)

AL RAYYANWales akan melakoni laga kedua Grup B Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Iran. Akan tetapi, jam pertandingan mereka bentrok dengan jam sekolah di Wales. Untuk itu, sang kapten, Gareth Bale, berharap para guru di sana mengajak murid-murid mereka untuk menonton pertandingan itu saja, karena menurutnya itu merupakan pelajaran ‘sejarah mini’.

The Dragons -julukan Wales- dijadwalkan bertarung dengan Iran pada Jumat (25/11/2022) pukul 17.00 WIB di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar. Namun, di Wales sendiri pertandingan itu berlangsung pada pukul 10.00 waktu setempat, sehingga para pelajar di sana tak bisa menyaksikannya karena sedang belajar di sekolah.

Oleh karena itu, Bale mengatakan jika dirinya guru di sana maka dia bakal membiarkan murid-muridnya untuk menyaksikan pertandingan bersejarah bagi negara mereka di Piala Dunia 2022. Bintang Los Angeles FC itu berkelakar bahwa laga itu merupakan pelajaran ‘sejarah mini’ bagi mereka.

“Pertandingan melawan Iran jam 10 pagi di Wales, jika saya adalah salah satu guru, saya akan membiarkan mereka menonton pertandingan,” kata Bale dilansir dari Express, Jumat (25/11/2022).

“Saya harap mereka melakukannya. Ini momen bersejarah di Wales, bagi kami untuk berada di Piala Dunia,” tambahnya.

“Beberapa orang tua dari anak-anak yang saya kenal semuanya ingin menonton pertandingan tetapi tidak ingin mengeluarkan mereka dari sekolah. Ini adalah pelajaran sejarah mini, dan mudah-mudahan ini akan menjadi kesempatan yang bagus untuk mereka semua,” tuturnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1798 seconds [13]