logo
Bola Lainnya | Detail

Gareth Bale Ingin Pecahkan Rekor Rekan Setimnya Sendiri

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 25 November 2022, 13:31 WIB
Gareth Bale Ingin Pecahkan Rekor Rekan Setimnya Sendiri
Gareth Bale di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

AR RAYYAN - Kapten Timnas Wales, Gareth Bale berpeluang memecahkan rekor istimewa rekan setimnya, Chris Gunter sebagai pemain Wales dengan caps internasional terbanyak. Bale pun mengaku terhormat bisa mendapat kesempatan tersebut.

Wales akan berhadapan dengan Iran pada lanjutan penyisihan Grup B Piala Dunia 2022. Laga itu akan dihelat di Ahmad Bin Ali Stadium, Ar-Rayyan, pada Jumat (25/11/2022) sore WIB.

Duel seru berpotensi tersaji di laga tersebut. Sebab tiga poin akan sangat penting bagi kedua tim jika ingin menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Wales dan Iran sama-sama gagal menang di laga perdana. Wales bermain imbang 1-1 dengan Amerika Serikat, sedangkan Iran digasak Inggris dengan skor telak 2-6.

Selain akan berlangsung seru, laga tersebut juga menjadi capaian istimewa bagi Bale. Eks pemain Real Madrid dan Tottenham Hotspur itu berpeluang mencetak rekor sebagai pemain Wales dengan penampilan terbanyak di level internasional.

Bale tentunya tidak ingin capaiannya itu berakhir sia-sia jika diturunkan pada laga nanti. Pemain berusia 33 tahun itu pun mengaku terhormat bisa memecahkan rekor rekan setimnya, Chris Gunter.

“Ini pencapaian yang luar biasa, suatu kehormatan untuk mewakili negara saya berkali-kali,” kata Bale dilansir BBC, Jumat (25/11/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1871 seconds [12]