Liga Inggris | Detail

Gareth Bale Disarankan Gabung Tim Sultan Newcastle United

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 17 Juni 2022, 16:45 WIB
Gareth Bale Disarankan Gabung Tim Sultan Newcastle United
Gareth Bale mendapatkan saran agar memilih gabung dengan tim sultan di Liga Inggris, yaitu Newcastle United.

CARDIFF Gareth Bale mendapatkan saran agar memilih gabung dengan tim sultan di Liga Inggris, yaitu Newcastle United. Saran itu datang dari legenda Timnas Wales, Dean Saunders.

Seperti diketahui, masa kontrak Bale habis akhir Juni ini di Real Madrid dan tak ada wacana untuk diperpanjang. Artinya, dia tersedia untuk klub-klub peminat dengan status bebas transfer.

Beberapa klub dikaitkan untuk winger berusia 32 tahun ini. Di antaranya, klub kota kelahirannya Cardiff City, Aston Villa, AS Roma, mantan klubnya Tottenham Hotspur, hingga tim sultan Newcastle United.

Saunders yang mana telah bermain 75 kali untuk Wales itu telah memberi tahu Bale tentang langkah selanjutnya. Pria berusia 57 tahun itu berpikir klub ideal bagi Bale adalah Newcastle.

“Jika saya bisa memilih klub untuk dia tuju sekarang, saya akan mengatakan menandatangani kontrak dengan Newcastle,” kata Saunders kepada talkSPORT dikutip laman Football365, Jumat (17/6/2022).

“Mereka punya proyek; mereka menuju ke arah yang benar dia akan masuk (ke Newcastle),” lanjutnya.

“Para penggemar sekarang di Newcastle, karena saya pernah ke sana dan bekerja di sana dan saya menyadari betapa mereka mencintai klub ini sekarang mereka bisa menjual 80.000 tiket musiman,” lanjutnya.

Dari sisi Bale, sejauh ini telah membulatkan niat untuk mencari klub yang dapat menaunginya sampai Piala Dunia 2022 pada November mendatang. Sebab dia ingin tampil di Timnas dalam keadaan prima.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1406 seconds [13]