logo
Liga Spanyol | Detail

Gara-Gara Raphinha Datang, Bintang Barcelona Ini Terancam

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 14 Juli 2022, 20:15 WIB
Gara-Gara Raphinha Datang, Bintang Barcelona Ini Terancam 
Striker Barcelona, Memphis Depay (Foto: REUTERS)

BARCELONA Kedatangan Barcelona ternyata membuat salah satu pemain bintangnya bisa terancam posisinya. Yaitu Memphis Depay yang kabarnya dipersilakan pergi dari klub.

Seperti diketahui, Raphinha didatangkan Blaugrana -julukan Barcelona- dari Leeds United dengan mahar 68 juta euro (Rp1 triliun). Pemain berusia 25 tahun itu mendapatkan kontrak hingga 2027 di Camp Nou.

Datangnya Raphinha ternyata menjadi ancaman bagi posisi Depay di Barcelona. Sama-sama beroperasi di lini serang, Depay kemungkinan akan didepak dari Blaugrana karena dikabarkan sudah tidak mendapat tempat.

Menurut laporan Diario AS, Kamis (14/7/2022), Depay sudah tidak dijadikan opsi utama bagi sang pelatih, Xavi Hernandez. Sebelum tur pramusim, Barcelona akan terlebih dahulu memastikan detail transfer pemain baru, termasuk kemungkinan mendepak Depay.

Terlebih lagi, Blaugrana juga kencang dikabarkan dekat dengan penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski. Meski demikian, proses negosiasi antara Barcelona dengan Die Rotten -julukan Bayern Munchen- belum menemui titik terang.

Depay sendiri sebenarnya merupakan salah satu pemain yang berjasa bagi Barcelona. Pemain asal Belanda itu diplot untuk menggantikan peran Lionel Messi, dan telah mencatatkan total 13 gol dan dua assist dari 38 penampilannya di semua kompetisi.

Meski begitu, pihak manajemen dan pelatih Barcelona nampaknya tidak puas dengan catatan Depay. Di sisi lain, Depay sendiri mengatakan komitmennya untuk tetap bertahan di Barcelona hingga kontraknya habis pada 2023.

“Saya sangat ingin kembali ke Barcelona dan memulai lagi, saya tidak sabar menunggu momen itu,” ungkap Memphis Depay dilansir dari Football Espana, Kamis (14/7/2022).
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1537 seconds [13]