F1 | Detail

Gara-Gara Hamilton, Bottas Nyaris Berhenti dari F1

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 23 Juni 2022, 20:45 WIB
Gara-Gara Hamilton, Bottas Nyaris Berhenti dari F1
Lewis Hamilton kirim pesan menyentuh untuk Valtteri Bottas saat tinggalkan Mercedes (FOTO: Times of India).

NASTOLA – Pembalap Alfa Romeo, Valtteri Bottas, mengungkapkan bahwa dirinya nyaris berhenti dari Formula 1 gara-gara mantan rekan setimnya di Petronas Mercedes AMG, Lewis Hamilton. Sebab, Bottas merasa frustrasi karena tak kunjung bisa mengalahkan sang juara F1 tujuh kali itu sebagai pembalap utama di timnya.

Bottas bergabung dengan Mercedes pada 2017 lalu. Dia ditunjuk untuk menggantikan sang juara dunia 2016, Nico Rosberg, sebagai pembalap kedua.

Musim perdananya pun berjalan dengan baik. Pembalap asal Finlandia itu sukses meraih tiga kemenangan bersama Silver Arrow -julukan Mercedes- dan kemudian finis di tempat ketiga dalam klasemen akhir F1 2017.

Namun pada musim 2018, performa Bottas terjun bebas. Dia gagal meraih satu kemenangan pun dan harus puas menyelesaikan musim di tempat kelima dalam klasemen. Di sisi lain, Hamilton kembali berjaya dengan menjadi juara dunia untuk kelima kalinya.

Valtteri Bottas
Valtteri Bottas

Setelah itu, Bottas mengaku bahwa dirinya hampir pensiun dari balapan mobil paling bergengsi di dunia tersebut. Sebab, dia merasa sangat tertekan karena tidak bisa mengimbangi Hamilton dalam dua tahun pertamanya di Mercedes.

“Pada akhir 2018, saya hampir berhenti. Itu benar-benar nyaris,” kata Bottas dilansir dari Planet F1, Kamis (23/6/2022).

“Hanya karena fakta bahwa saya tidak bisa memahami dan menerima fakta bahwa saya tidak bisa mengalahkan Lewis dalam dua tahun itu,” imbuhnya.

“Saya memberikan begitu banyak tekanan pada diri saya sendiri. Menjelang akhir 2018 terutama, ketika saya mulai memiliki peran pendukung dalam tim, saya benar-benar tidak bisa menerimanya, saya benar-benar kesulitan. Itu tidak menyenangkan,” tuturnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1324 seconds [13]