Liga Inggris | Detail

Gara-Gara Hal Ini, Chelsea Batal Rekrut Bintang Juventus

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 12 Januari 2022, 01:30 WIB
Gara-Gara Hal Ini, Chelsea Batal Rekrut Bintang Juventus
Chelsea pada akhirnya batal untuk merekrut bintang Juventus pada bursa transfer Januari 2022. (Foto: Reuters)

LONDON – Chelsea pada akhirnya batal untuk merekrut bintang Juventus pada bursa transfer Januari 2022. Bintang Juventus yang tadinya sudah diincar oleh Chelsea bernama Federico Chiesa.

Namun gara-gara ACL ketika Juventus menang 4-3 dari AS Roma di Liga Italia, Chelsea pun batal rekrut Chiesa. Atas cedera tersebut, Chiesa pun dikabarkan harus beristirahat hingga akhir musim ini.

"Pada pertandingan kemarin (melawan AS Roma), Federico Chiesa merasakan cedera tumpul di lutut kirinya,” tulis pernyataan resmi Juventus, Selasa (11/1/2022).

“Tes diagnostik yang dilakukan pagi ini di J Medical mengungkapkan cedera ligamen anterior. operasi dalam beberapa hari ke depan," tambah pernyataan tersebut.

Sebelumnya, Chiesa dirumorkan memiliki minat untuk mendatangkan pemain Timnas Italia tersebut. Bahkan, tim asuhan Thomas Tuchel tersebut dikabarkan telah menyiapkan 71,7 juta poundsterling (Rp1,39 triliun) untuk mendatangkan Chiesa.

Saat ini, Chelsea memang membutuhkan pemain yang bisa menjadi ujung tombang The Blues untuk mencetak gol. Pasalnya, saat ini Chelsea harus kehilangan beberapa pemain bintang karena cedera dan positif Covid-19.

Pada bursa transfer kali ini, Chelsea pun tidak begitu agresif untuk melakukan belanja pemain. Saat ini, klub asuhan Thomas Tuchel tersebut baru mencapai kesepakatan dengan beknya, Thiago Silva, untuk memperpanjang kontrak selama satu tahun.

Beberapa pemain bintang pun saat ini masih belum mencapai kesepakatan untuk memperpanjang masa baktinya di Stamford Bridge. Di antaranya, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, dan Andreas Christensen, masih belum juga mendapat kontrak baru.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1212 seconds [12]