Bola Lainnya | Detail

Gantikan Steven Gerrard, Rangers FC Resmi Tunjuk Pelatih Keturunan Indonesia

Cikal Bintang Raissatria
Jum'at, 19 November 2021, 02:00 WIB
Gantikan Steven Gerrard, Rangers FC Resmi Tunjuk Pelatih Keturunan Indonesia
Giovani Van Bronckhorst yang keturunan Indonesia resmi melatih Rangers FC (Foto: Rangers FC)

GLASGOW – Giovanni Van Bronckhorst akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Rangers FC. Pelatih keturunan Indonesia itu akan menangani The Gers -julukan Rangers FC- menggantikan peran yang ditinggalkan Steven Gerrard.

Gerrard sendiri telah resmi pindah ke klub Liga Inggris Aston Villa. Pengumuman Van Bronckhorst disampaikan pihak klub dalam laman resminya pada Jumat (19/11/2021) waktu setempat. Dalam pengumuman itu, Van Bronckhorst akan menjadi pelatih ke-17 bagi The Gers.

“GIOVANNI VAN BRONCKHORST hari ini (Jumat, 19 Desember 2021) telah setuju untuk menjadi manajer permanen ke-17 Rangers Football Club,” tulis pernyataan resmi Rangers FC, dikutip pada Jumat (19/11/2021).

Van Bronckhorst sendiri pernah membela The Gers pada medio 1998 hingga 2001 sebelum pindah ke Arsenal. Pelatih asal Belanda itu sangat senang bisa kembali ke Ibrox Stadium dengan bertugas sebagai juru taktik.

“Saya sangat senang bisa kembali ke Rangers sebagai manajer baru klub,” kata Van Bronckhorst. "Saya merasa sangat beruntung bisa bekerja dengan skuad yang berada di posisi bagus di semua lini dan sebagian besar memiliki pengalaman menjadi pemenang,” ia menambahkan.

“Saya berharap untuk melanjutkan dan meningkatkan pekerjaan yang telah dilakukan bersama Ross Wilson dan dewan klub, dan saya bersyukur atas kesempatan untuk bekerja lagi di klub sepak bola besar ini."

Tentu saja, menarik menunggu debut Van Bronckhorst sebagai pelatih anyar Rangers FC. Apalagi, beban berat akan ditanggung oleh Van Bronckhorst mengingat The Gers mampu tampil mengerikan di bawah asuhan pelatih sebelumnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3654 seconds [12]