logo
F1 | Detail

Gantikan Sebastian Vettel, Fernando Alonso Resmi Gabung Tim Aston Martin untuk F1 2023

Maulana Yusuf
Senin, 01 Agustus 2022, 16:14 WIB
Gantikan Sebastian Vettel, Fernando Alonso Resmi Gabung Tim Aston Martin untuk F1 2023
Fernando Alonso (Pembalap Alpine F1 Team) (Foto: Reuters/Florion Goga)

HUNGARORING - Tim balap Aston Martin secara resmi mengumumkan Fernando Alonso sebagai pembalap mereka untuk musim Formula One 2023. Kehadiran Alonso ini adalah untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggal Sebastian Vettel yang pensiun usai gelaran Formula One 2022.

Kabar tersebut diumumkan oleh Tim Aston Martin di laman resminya. Alonso sendiri optimistis dapat menampilkan performa bagus bersama Aston Martin musim depan.

"Tim (Aston Martin) dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Fernando Alonso akan bergabung dengan tim pada tahun 2023 dengan kontrak multi-tahun," bunyi pernyataan Aston Martin, Senin (1/8/2022).

Setelah 7 Tahun Akhirnya Naik Podium , Lihat Raut Wajah Gembira Fernando Alonso di Doha, Qatar

Seperti diketahui, saat ini Alonso membela Tim Alpine pada ajang F1 2022. Sepajang musim ini, Alonso telah mengemas 41 poin dan menempati posisi ke-10 klasemen semntara.

"Seluruh perusahaan sangat bersemangat untuk membawa pengalaman luar biasa Fernando serta kecepatan dan keahlian balap yang brilian ke tim," lanjut pernyataan Aston Martin.

"Perekrutan bakat khusus seperti Fernando adalah pernyataan niat yang jelas dari sebuah organisasi yang telah berkomitmen untuk mengembangkan tim Formula Satu yang unggul," tambah mereka.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1589 seconds [12]