logo
Liga Indonesia | Detail

Gantikan Ratu Tisha Jadi Wapres AFF, Maaike Ira Puspita Janji Majukan Sepak Bola Indonesia

Basudiwa Supraja
Senin, 14 November 2022, 13:13 WIB
Gantikan Ratu Tisha Jadi Wapres AFF, Maaike Ira Puspita Janji Majukan Sepak Bola Indonesia
Maaike Ira Puspita resmi jadi Wakil Presiden AFF Periode 2022-2024 (Foto:PSSI)

SIEM REAP- Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI Maaike Ira Puspita, kini resmi ditunjuk menjadi Wakil Presiden (Wapres) AFF. Dia akan mengemban jabatan itu untuk periode 2022-2026.

Adapun pemilihan itu ditentukan dalam Kongres AFF yang digelar di Siem Reap, Kamboja pada Senin (14/11/2022). Kabar tersebut datang langsung dalam rilis resmi PSSI.

Maaike pun berjanji akan memajukan sepak bola Indonesia terkhusus pada sektor wanita. Dia juga berharap agar selama masa jabatannya ini bisa memberikan kontribusi yang banyak untuk Indonesia.

“Insya Allah amanah ini bisa saya emban sebaik mungkin. Dan, semoga dengan kepercayaan yang diberikan kepada saya bisa memberikan kontribusi penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia, termasuk sepak bola perempuan di Indonesia,” ujarnya, dikutip dari laman PSSI, Senin (14/11/2022).

Sekadar informasi, Maaike Ire telah menjadi Wasekjen PSSI sejak 2020 lalu. Dia juga santer memperhatikan sepak bola wanita di Indonesia.

Nantinya, Maaike akan bekerja sama dengan tiga Wapres AFF lainnya. Tercatat total Wapres AFF ada empat orang, sedangkan presiden tetap satu orang.

Terlepas dari itu, saat ini agenda terdekat AFF adalah menggelar ajang Piala AFF 2022. Turnamen bergengsi itu akan dimulai pada 20 Desember mendatang.

Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam. Adapun ada edisi kali ini sistem pertandingan menggunakan laga kandang-tandang.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1736 seconds [12]