logo
MotoGP | Detail

Gantikan Joan Mir, Danilo Petrucci Puas Jajal Motor Suzuki untuk Pertama Kali

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 30 September 2022, 17:02 WIB
Gantikan Joan Mir, Danilo Petrucci Puas Jajal Motor Suzuki untuk Pertama Kali
Danilo Petrucci dan Alex Rins berbagi data usai sesi latihan bebas MotoGP Thailand 2022 (Foto: Twitter/Suzuki Ecstar)

BURIRAM - Danilo Petrucci untuk pertama kali menjajal motor GXS-RR milik Suzuki Ecstar di sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP Thailand 2022. Dia mengaku gugup saat melaju di Sirkuit Chang, Jumat (30/9/2022).

Petrucci akan menggatikan posisi Joan Mir yang masih terkendala cedera. Seperti diketahui, Mir dipastikan absen untuk MotoGP Thailand 2022. Hal tersebut dikarenakan pembalap asal Spanyol itu mengalami cedera, akibat kecelakaan pada MotoGP Austria beberapa pekan lalu.

Oleh sebab itu, Suzuki pun menunjuk Petrucci untuk menjadi pengganti Mir pada MotoGP Thailand. Dia kemudian mencicipi motor Suzuki GSX-RR untuk pertama kali di sesi FP1.

Petrucci mengaku sedikit gugup saat mengendarai motor barunya. Maklum, dia menggunakan motor yang berbeda-beda di tahun ini, setelah sebelumnya mengendarai motor reli KTM dan Ducati Panigale V4.

“Saya sangat senang telah mencoba motor Suzuki GSX-RR. Saya begitu gugup, karena motornya berbeda dengan yang saya gunakan pada masa lalu. tetapi, motornya bagus dan saya begitu menikmatinya,” kata Petrucci pada rilis resmi Suzuki.

Walau demikian, Petrucci mengaku terkejut dengan performa motor Suzuki. Dia pun dapat mengakhiri FP1 di peringkat ke-22. Dia merasa hasil yang didapat cukup baik mengingat harus adaptasi.

“Saya tidak menyangka motornya bakal begitu bagus. Tentu, semuanya sulit karena pembalap lainnya begitu cepat dan saya masih harus memahami bagaimana cara mengendarai motor ini serta beradaptasi dengan gaya balap. Tetapi, saya senang tak menyangka bisa begitu cepat sejak awal,” ujarnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1862 seconds [13]