logo
MotoGP | Detail

Gantikan Dovizioso, Cal Crutchlow Fokus Kembangkan Motor

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 05 Agustus 2022, 10:45 WIB
Gantikan Dovizioso, Cal Crutchlow Fokus Kembangkan Motor
Cal Crutchlow (Foto: Petronas Yamaha)

NORTHAMPTONSHIRE - Cal Crutchlow akan menjadi pengganti Andrea Dovizioso untuk menjadi pembalap WithU Yamaha di sisa musim 2022. Dia pun mengaku hanya akan fokus membantu Yamaha dalam mengembangkan motor untuk tahun depan.

Sebelumnya, Dovizioso memang sudah dikabarkan bakal meninggalkan MotoGP di akhir 2022. Dia disebut kesulitan untuk bersaing, sehingga memilih untuk mencoba peruntungan di seri lain.

Namun, pada akhirnya Dovizioso memilih untuk pensiun di tengah musim MotoGP 2022. Dia akan menjalani balapan terakhirnya di MotoGP San Marino 2022

Dengan begitu, Dovizioso akan menjalani tiga balapan terakhirnya di kelas roda dua paling bergengsi, yakni Inggris, Austria dan San Marino. Selanjutnya, Crutchlow akan menggantikannya sejak MotoGP Aragon.

Crutchlow pun senang mendapat kesempatan untuk kembali balapan. Padahal, dia sendiri sebenarnya sudah mundur dari MotoGP sejak 2020. Namun, kemudian dia menjadi penguji coba Yamaha.

“Saya senang dapat balapan untuk enam balapan terakhir dengan RNF Racing. Saya pikir sama seperti tahun lalu, saya akan mengendarai motor sebagai penguji coba Yamaha,” kata Crutchlow dikutip SpeedWeek, Kamis (4/8/2022).

Dalam menghadapi enam balapan terakhir di MotoGP 2022, Crutchlow tak memasang target tinggi. Dia akan fokus membantu mengembangkan motor Yamaha.

“Saya akan melakukan segalanya untuk membantu Yamaha di sisa musim ini, selain peran saya sebagai sebagai penguji coba. Di atas itu semua, kami akan berusaha untuk bersenang-senang dan mengumpulkan informasi berharga untuk Yamaha,” ujarnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1745 seconds [13]