F1 | Detail

Ganti Mesin Lagi, Lewis Hamilton Terancam Kembali Dapat Penalti Grid di GP Selanjutnya

Rifqi Herjoko
Kamis, 14 Oktober 2021, 05:45 WIB
Ganti Mesin Lagi, Lewis Hamilton Terancam Kembali Dapat Penalti Grid di GP Selanjutnya
Pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton (Foto: REUTERS)

ISTANBUL – Lewis Hamilton terancam kembali mendapatkan penalti grid di sisa GP Formula 1 musim 2021. Pasalnya, muncul wacana bahwa tim pabrikannya Mercedes bakal mengganti mesin dari mobil Hamilton lagi.

Penggantian itu akan menjadi yang kelima bagi pembalap asal Inggris tersebut. Sebagai informasi, pembalap Formula 1 hanya diizinkan untuk menggunakan tiga komponen mesin dalam satu musim. Sementara itu, Hamilton telah menggunakan mesin keempatnya di GP Turki akhir pekan lalu.

Oleh karena penggantian mesin pembakaran internal (ICE) baru yang melebihi aturan operator, Hamilton harus rela turun sepuluh peringkat di GP Turki. Hal itu cukup menyakitkan, mengingat dia meraih pole position pada sesi kualifikasi.

Pada sesi balapan, pria berusia 36 tahun itu pun terpaksa berjuang ekstra keras dari papan tengah grid. Hasilnya, dia hanya berhasil menduduki peringkat kelima pada klasemen akhir. Sang bintang pun tampak kecewa dengan keputusan timnya tersebut.

Terbaru, bos Mercedes Toto Wolff mengungkapkan bahwa timnya sedang mempertimbangkan potensi penggunaan ICE baru dan dampak dari penalti yang akan Hamilton hadapi kembali. Dia pun buka suara terkait masalah ini.

“[ICE] dapat bertahan hingga akhir musim. Akan tetapi, mungkin ada saatnya kami mengatakan layak mengambil yang baru karena yang lain masih berisiko," ujarnya dilansir dari The Sun Rabu (13/10/2021).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2444 seconds [12]