logo
Bola Lainnya | Detail

Galatasaray Resmi Datangkan Mauro Icardi dan Juan Mata

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 09 September 2022, 06:15 WIB
Galatasaray Resmi Datangkan Mauro Icardi dan Juan Mata
Galatasaray mendapatkan Icardi dengan status pinjaman selama satu tahun dari Paris Saint-Germain (PSG) (Foto: REUTERS)

ISTANBUL – Galatasaray baru saja mengumumkan lima pemain anyar mereka, Jumat (9/9/2022). Klub asal Turki ini cukuo serius untuk menambah kekuatan skuad mereka dengan mendatangkan Mauro Icardi dan Juan Mata sekaligus.

Cimbom Aslan –julukan Galatasaray- mendapatkan Icardi dengan status pinjaman selama satu tahun dari Paris Saint-Germain (PSG). Itu artinya, striker asal Argentina itu akan berada di Turk Telekom Arena hingga Juni 2023 mendatang.

“Klub kami telah mencapai kesepakatan dengan pemain dan klubnya untuk transfer sementara pemain sepak bola profesional Mauro Icardi,” tulis Galatasaray di laman resmi klub, Jumat (9/9/2022).

Meski dipinjam, Galatasaray tak sepenuhnya menanggung gaji pemain berusia 29 tahun itu. Kabarnya, Les Parisiens –julukan PSG- masih akan membayar sekitar 60 persen dari gajinya.

Kemudian, tim besutan Okan Buruk itu hari ini juga meresmikan kedatangan pemain kawakan asal Spanyol, Juan Mata. Gelandang serang berusia 34 tahun itu bergabung denga Galatasaray dengan status bebas transfer alias gratis setelah kontraknya dengan Manchester United habis pada musim panas ini.

“Klub kami telah menginformasikan bahwa telah mencapai kesepakatan dengan pemain mengenai transfer pemain sepak bola profesional Juan Mata,” bunyi pernyataan Galatasaray di laman resmi klub.

Namun, tak diketahui berapa lama Mata dikontrak oleh klub raksasa Liga Turki itu. Akan tetapi, rumor yang beredar sebelumnya mengatakan bahwa mantan pemain Chelsea dan Valencia itu akan dikontrak selama dua tahun oleh Galatasaray.

Selain Icardi dan Mata, Galatasaray juga mengumumkan kedatangan tiga pemain lainnya hari ini. Mereka adalah Milot Rashica, Yusuf Demir dan Mathias Ross Jensen. 
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2078 seconds [13]