Balap Lainnya | Detail

Galang Hendra Ungkap Alasan Usai Gagal Finis di WSSP

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu, 20 November 2021, 14:47 WIB
Galang Hendra Ungkap Alasan Usai Gagal Finis di WSSP
Pembalap tim Ten Kate Yamaha, Galang Hendra Pratama (MPI)

MANDALIKA - Pembalap tim Ten Kate Yamaha, Galang Hendra Pratama gagal menyelesaikan Race 1 kelas World Supersport (WSSP) di Sirkuit Mandalika, Sabtu (20/22/2021). Galang mengakui ada masalah yang membuat dirinya gagal finis di race 1 tersebut.

Galang memang menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang mengikuti rangkaian WSBK 2021 tahun ini. Ia pun mengaku dirinya memang mengalami masalah sejak awal. Apalagi dia memulai balapan dari posisi ke-17.

Pembalap kelahiran Yogyakarta itu kemudian sempat menembus posisi ke-13. Namun, dia kemudian merasakan masalah teknis pada motor Yamaha YZF-R6 tunggangannya.

Apalagi sempat ada hujan di bagian akhir lintasan. Dia pun memutuskan masuk ke pit, saat itu juga. Sayang, kondisi motornya makin parah dan gagal finis di balapan kandangnya.

“Tadi ada technical problem. Jadi tadi harus masuk pit. Terus tadi juga sempet hujan juga. Saya masuk pertama sudah merasakan ada technical problem,” kata Galang kepada MPI.

“Itu ada hujan deras di sektor terakhir, dan saya gambling saja, dan sekalian pasang ban intermediate. Tetapi, pas saya keluar dan mau nge-push, technical problem-nya malah lebih parah dan saya harus masuk pit,” ujarnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2250 seconds [12]