Basket | Detail

Gagal Sumbang Medali, Tim Basket Putra Indonesia Telah Tunjukan Kemampuan Terbaik

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 15 Mei 2022, 02:40 WIB
Gagal Sumbang Medali, Tim Basket Putra Indonesia Telah Tunjukan Kemampuan Terbaik
Tim basket putra 3x3 Indonesia (Istimewa)

HANOI – Tim Basket 3x3 Putra gagal menyumbnagkan medali bagi Indonesia pada gelaran SEA Games 2021. Pelatih tim basket, Ali Budimansyah, mengatakan meski begitu anak asuhnya telah menunjukan kemampuan terbaiknya.

Indonesia harus takluk dari Filipina pada babak perebutan medali perunggu. Meski telah berusaha kembali menampilkan kemampuan terbaiknya pada Sabtu (14/5/2022), tim basket Indonesia harus menelan kekalahan 10-14.

Meski begitu, Ali Budimansyah menegaskan bahwa Indonesia telah berjuang keras untuk mendapat hasil maksimal. Apalagi Indonesia harus menghadapi tim  tuan rumah  di babak semifinal meski gagal meraih kemenangan.

"Anak-anak sudah bermain maksimal di semifinal kita melawan tuan rumah dan harus kita akui mereka bermain sangat bagus,” ungkap Ali Budimansyah dilansir dari rilis IBL, Sabtu (14/5/2022).

Dengan hasil yang dirasa kurang memuaskan, Ali pun  meminta maaf kepada Indonesia yang gagal membawa pulang medali. Meski begitu, perjuangan yang telah mereka lakukan patut mendapatkan apresiasi tinggi.

“Atas nama semua pemain dan official meminta maaf ke semua pecinta bola basket Di Indonesia karena kami tidak bisa membawa medali pulang,” pungkasnya.

Berbeda dengan tim putra, tim putri berhasil mendapatkan hasil yang lebih baik dengan meraih medali perunggu. Pada babak perebutan posisi ketiga, Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 16-10.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1311 seconds [12]