logo
Ragam Lainnya | Detail

Gagal Sumbang Emas ASEAN Para Games 2022, Timnas CP Football Terancam Bubar

Basudiwa Supraja
Jum'at, 05 Agustus 2022, 19:20 WIB
Gagal Sumbang Emas ASEAN Para Games 2022, Timnas CP Football Terancam Bubar
Timnas CP Football Indonesia kalah dari Thailand di ASEAN Para Games 2022 (Foto: INASPOC/Husni Yamin)

SOLO - Timnas Cerebral Palsy (CP) Football Indonesia terancam bubar usai gagal menyumbang medali emas di ASEAN Para Games 2022. Hal itu disampaikan langsung oleh sang pelatih, Anshar Ahmad, usai laga kontra Thailand pada Jumat (5/8/2022).

Adapun laga tersebut digelar di Stadion Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS). Ini merupakan babak final cabang olahraga (cabor) CP Football di ASEAN Para Games 2022.

Pertandingan tersebut berjalan dengan penuh dramatis. Skuad Garuda harus mengakui keunggulan Thailand setelah kalah dalam drama adu penalti, skor 1-2.

Melihat hasil tersebut, nasib Timnas CP Football Indonesia pun kian dipertanyakan. Pasalnya, Anshar menjelaskan saat ini dirinya belum bisa menjadwalkan program latihan atau laga uji coba ke depannya mengingat nasib timnya berada penuh di tangan pengurus Komite Nasional Paralimpiade Indonesia (NPC). 

Atlet CP football Indonesia melambaikan tangan ke arah penonton (Foto: INASPOC/Agoes Rudianto)
Atlet CP football Indonesia melambaikan tangan ke arah penonton (Foto: INASPOC/Agoes Rudianto)

Skuad Garuda pun disebut terancam batal berangkat ke Kamboja dalam ajang ASEAN Para Games 2023. Pasalnya, Anshar juga mengatakan perwakilan yang bakal diambil hanya yang meraih medali emas saja.

"Saya belum mikir sampai Asian Para Games, karena itu tergantung NPC Pusat. Kami hanya bisa tunggu nasib keputusan dari NPC pusat. Kalau dilanjut ya kami akan jalan kalau engga yaudah," jelas Anshar kepada media, Jumat (5/8/2022).

"Sebenarnya informasi dari awal kalau tidak punya prestasi meraih medali emas berarti tidak berangkat ke ASEAN Para Games 2023 di Kamboja," lanjutnya kemudian.

"Itu janji dari pengurus. Kemungkinan kami tidak berangkat ke Kamboja kalau hasilnya seperti ini, itu dari Kemenpora loh," tukasnya.

Namun belum ada informasi pasti yang disampaikan pihak NPC maupun Kemenpora untuk ke depannya. Mengingat ASEAN Para Games 2022 baru rampung digelar. Nantinya closing ceremony akan diadakan kembali di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (6/8/2022).

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1515 seconds [13]