logo
Liga Spanyol | Detail

Gagal Rekrut Cesar Azpilicueta, Direktur Barcelona Ungkap Penyebabnya

Andhika Khoirul Huda
Sabtu, 06 Agustus 2022, 01:10 WIB
Gagal Rekrut Cesar Azpilicueta, Direktur Barcelona Ungkap Penyebabnya
Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta (Foto: REUTERS)

BARCELONA Direktur Barcelona, Mateu Almany, tidak memungkiri bahwa pihaknya berusaha merekrut kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, di bursa transfer musim panas 2022 ini. Namun, keinginan itu gagal terwujud karena pada akhirnya Azpilicueta malah meneken kontrak baru di Chelsea.

Barcelona memang menjadikan Azpilicueta sebagai buruan uatama mereka pada musim panas ini. Sebab, mereka ingin memperkuat sisi kanan pertahanan dengan seorang bek berpengalaman usai melepas Dani Alves.

Tim besutan Xavi Hernandez itu pun sempat dilaporan selangkah lagi mendapatkan jasa Azpilicueta. Pasalnya, kontrak Azpilicueta sendiri hanya tersisa satu tahun lagi di Stamford Bridge usai 10 tahun berada di sana.

Cesar Azpilicueta (Foto: Media Chelsea)

Kendati demikian, pada akhirnya transfer pemain berusia 32 tahun itu gagal terwujud. Dia memilih untuk memperpanjang kontraknya dengan The Blues hingga 2024 mendatang.

Alemany pun mengungkapkan mengapa Barcelona gagal melabuhkan Azpilicueta ke Camp Nou meski telah mencapai kesepakatan pribadi. Dalam keterangannya, Alemany menjelaskan bahwa Chelsea lah yang enggan untuk melepas kapten mereka.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1580 seconds [12]