F1 | Detail

Gagal Podium di F1 GP Emilia Romagna 2022, Charles Leclerc Akui Serakah

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 25 April 2022, 01:55 WIB
Gagal Podium di F1 GP Emilia Romagna 2022, Charles Leclerc Akui Serakah
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengaku serakah membuatnya gagal capai podium di F1 GP Emilia Romagna 2022. (Foto: Reuters/Loren Elliott)

IMOLA - Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengaku serakah membuatnya gagal capai podium di F1 GP Emilia Romagna 2022. Balapan di Sirkuit Imola, Minggu (24/4/2022), Leclerc finis posisi keenam.

Pada balapan itu, Leclerc langsung kehilangan posisi kedua. Dia disalip oleh pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez. Sedangkan Max Verstappen melenggang menjadi pemenang.

Seharusnya Leclerc mampu mengakhiri balapan di posisi ketiga. Namun, petaka datang pada fase akhir balapan. Dia tergelincir dan sempat menabrak pembatas lintasan.

Beruntung, Leclerc masih tetap bisa melanjutkan balapan. Hanya saja, dia akhirnya harus puas berada di posisi keenam. Leclerc pun mengakui jika dia terlalu bernafsu hingga akhirnya melintir.

“Saya yakin jika hal itu tak seharusnya terjadi. Posisi ketiga adalah hasil terbaik yang dapat saya raih. Saya terlalu serakah, sehingga merasakan akibatnya (menabrak pembatas lintasan),” kata Leclerc dikutip dari The Race.

Pembalap asal Monaco itu pun menyebut jika hasil ini bisa berpengaruh terhadap perburuan juara dunia. Dia pun menegaskan jika kesalahannya tersebut tidak boleh terulang di masa depan.

“Saya kehilangan tujuh poin, dibanding hasil ketiga yang bisa saja kami dapat. Sungguh disayangkan, karena tujuh poin itu sangat berharga untuk akhir musim. Hal ini tidak boleh terjadi lagi,” ujarnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1301 seconds [13]