MotoGP | Detail

Gagal Podium di COTA, Penampilan Joan Mir dan Alex Rins Dibela Bos Suzuki

Admiraldy Eka Saputra
Rabu, 06 Oktober 2021, 00:05 WIB
Gagal Podium di COTA, Penampilan Joan Mir dan Alex Rins Dibela Bos Suzuki
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins di MotoGP AS 2021

AUSTIN - Suzuki Ecstar meraih hasil kurang memuaskan di MotoGP Amerika Serikat (AS) 2021. Dua pembalap mereka yakni Alex Rins dan Joan Mir gagal bersaing dalam perebutan podium pada balapan yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), akhir pekan kemarin.

Joan Mir yang diunggulkan hanya berhasil finis di posisi kedepalan. Sementara The Bakery -julukan Rins- lebih baik dengan menyelesaikan balapan di tempat keempat.

Meski demikian, Direktur Tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara melihat penampilan para pembalapnya juga tidak terlalu buruk pada balapan seri ke-15 kali ini. Menurutnya, baik Joan Mir dan Alex Rins sudah mengeluarkan penampilan terbaik mereka pada balapan tersebut.

“Baik Alex dan Joan memberikan 100% dalam balapan hari ini. Sejujurnya, kami mengharapkan lebih dalam hal hasil, tetapi saya tahu bahwa mereka berdua melakukan yang terbaik yang mereka bisa dalam balapan yang sulit ini, di mana perasaan dengan motor dan ban tidak sempurna," ujar Sahara dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (5/10/2021).

"Mereka terus berjuang dan mencetak poin sebanyak mungkin. Secara keseluruhan perasaan dengan motornya tidak buruk untuk kedua pebalap, tetapi balapan ini sangat menuntut performa lebih. Kami menantikan balapan berikutnya," lanjutnya.

Hal serupa juga disampaikan Manajer Teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi. Meski gagal meraih podiu, Kawauchi merasa penampilan Rins dan Mir juga tidak jelek-jelek amat.

“Sangat bagus bahwa kedua pebalap bisa finis, dan tidak di posisi yang buruk, tapi kami menginginkan lebih. Kami tidak bisa berjuang untuk podium di sini hari ini, yang sangat disayangkan, terutama mengingat penampilan kami sebelumnya di COTA, ujar Kawauchi. 

"Pesaing kami sangat kuat dan pembalap kami memberikan segalanya untuk membawa pulang hasil akhir yang layak. Tetapi jelas bahwa kami harus terus bekerja memperbaiki semuanya untuk balapan berikutnya," tandas Kawauchi.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1924 seconds [12]