logo
Balap Lainnya | Detail

Gagal Pertahankan Gelar WSBK, Toprak Razgatlioglu Bongkar Penyebabnya

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 14 November 2022, 07:21 WIB
Gagal Pertahankan Gelar WSBK, Toprak Razgatlioglu Bongkar Penyebabnya
Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu gagal pertahankan gelar WSBK.(Foto: Instagram/@toprak_tr54)

LOMBOK - Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu gagal pertahankan gelar WSBK. Meski mampu mendominasi WSBK Indonesia 2022, tapi gelar juara WSBK 2022 direbut Alvaro Bautista.

Pada balapan di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/11/2022), Razgatlioglu memang tampil kencang. Dia bahkan merebut pole position serta tiga kemenangan yang diadakan pada akhir pekan ini.

Walau demikian, upayanya gagal berbuah titel juara dunia. Pasalnya Bautista telah ditahbiskan sebagai juara WSBK 2022 dengan satu seri tersisa.

Razgatlioglu menyebut jika Bautista lebih unggul, karena tampil tanpa beban. Maklum, 2022 merupakan musim perdana Bautista bersama Ducati. Sebaliknya, Razgatlioglu justru terlalu memperhatikan lawannya.

“Alvaro sama sekali tak memperhatikan saya pada beberapa balapan awal di tahun ini. Dia hanya fokus untuk balapan. Sementara saya terlalu fokus kepada Alvaro,” kata Razgatlioglu dikutip Crash.

Pembalap asal Turki itu mengaku jika kondisi motor Yamaha kurang bagus pada awal musim. Keadaan tersebut pun membuatnya tak bisa bersaing, sebelum akhirnya motornya mengalami perbaikan.

“Awal musim saya mungkin kurang bagus. Karena saya merasa motornya tak seperti tahun lalu. Namun, begitu motornya diperbaiki, kami mulai dapat bersaing melawan Alvaro untuk gelar juara dunia,” ujarnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1778 seconds [13]