logo
Netting | Detail

Gagal Menang di Indonesia Masters 2023, Praveen/Melati Mengaku Perlu Adaptasi Lagi

Andhika Khoirul Huda
Kamis, 26 Januari 2023, 10:07 WIB
Gagal Menang di Indonesia Masters 2023, Praveen/Melati Mengaku Perlu Adaptasi Lagi
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (MPI/Bagas Abdiel)

JAKARTA Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal menang saat melakoni laga comeback di babak 32 besar Indonesia Masters 2023. Mereka pun mengakui masih perlu waktu untuk beradaptasi lagi dari segi permainan.

Setelah kali terakhir mentas di Istora Senayan pada pertengahan tahun lalu, Pramel –sebutan Praveen/Melati- akhirnya kembali tampil di venue bulutangkis kebanggaan masyarakat Tanah Air tersebut pada Rabu (25/1/2023) malam WIB. 

Sayangnya, mereka langsung tersingkir di babak 32 besar turnamen Super 500 itu usai ditumbangkan wakil China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping, dengan skor 21-17 dan 21-13.

Padahal, di set pertama pasangan non pelatnas itu selalu memimpin sejak awal. Akan tetapi, setelah skor imbang 17-17, mereka malah keteteran dan akhirnya kalah 17-21.

Sementara di kedua, performa Praveen/Melati merosot tajam hingga tertinggal sangat jauh, 4-18. Namun, mereka tak menyerah begitu saja dan sempat mendekat hingga mencapai skor 13-18. Sayangnya, perjuangan mereka sampai di situ saja karena Feng/Huang bisa menutup laga dengan kemenangan 21-13.

Pramel pun menyebut kekalahan di set pertama disebabkan oleh banyaknya kesalahan sendiri yang mereka lakukan di poin-poin kritis. Bahkan hal itu membuat mereka kehilangan kepercayaan diri di awal gim kedua sehingga sempat tertinggal sangat jauh.

“Kalau dari aku kita set pertama udah unggul 3-4 poin ya, abis itu sama lagi, tapi malah ke balap lagi gara-gara banyak buang poin percuma, terutama dari aku sih. Gim kedua dari awal itu mungkin karena kebawa pikiran dari yang pertam jadi awal-awal itu kayak ragu-ragu, pas begitu udah poin 11 lewat (musuhnya) baru kayak yaudahlah main aja gitu,” kata Melati kepada awak media.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1849 seconds [12]