logo
Basket | Detail

Gagal ke Final, Indonesia Maksimal Raih Medali Perunggu Cabor Wheelchair Basketball

Andhika Khoirul Huda
Rabu, 03 Agustus 2022, 17:25 WIB
Gagal ke Final, Indonesia Maksimal Raih Medali Perunggu Cabor Wheelchair Basketball
Timnas Bola Basket Kursi Roda Putra Indonesia hanya bisa meraih medali perunggu dari ASEAN Para Games 2022 (Foto: INASPOC)

SOLO - Timnas Basket Kursi Roda Indonesia 5x5 Putra gagal meraih kemenangan dalam laga ketiga mereka di fase grup ASEAN Para GAMES 2022. Indonesia takluk dari Filipina dengan skor 30-61.

Dengan hasil tersebut, Indonesia yang berada di posisi ketiga dari empat peserta, masih memiliki peluang untuk menyabet medali perunggu di cabor basket kursi roda. Mereka bakal memperebutkan medali tersebut dengan Kamboja yang berada di posisi buncit. Emas akan diperebutkan antara Thailand dengan Vietnam.

Bermain di GOR Sritex Arena, Solo, Rabu (3/8/2022) sore WIB, Tim Merah-Putih sangat keteteran meladeni permainan apik Filipina sejak awal pertandingan. Mereka pun langsung tertinggal jauh 0-10.

Di sisi lain, Filipina sangat efektif melakukan passing untuk membangun serangan serta lemparan mereka ke dalam ring juga sangat akurat. Alhasil, mereka meninggalkan Indonesia dengan selisih enam bola di akhir kuarter pertama dengan skor 14-2.

Pada kuarter kedua, permainan Pasukan Garuda tak kunjung membaik. Mereka sangat kesulitan menembus pertahanan tim tamu dan sering membuang peluang untuk mencetak angka.

Hasilnya, Indonesia semakin tertinggal jauh dengan skor 2-22. Bahkan, Filipina menutup kuarter kedua dengan skor sangat telak 34-4.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1792 seconds [12]